Header Ads

Walikota Bima Luncurkan Program JPS Setara untuk Warga Terdampak Covid19


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemkot Bima secara resmi meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada warga masyarakat yang terdampak Covid19. Lurah Penanae, Melayu, Dara dan Mande serta Ntobo, secara simbolis menerima peluncuran program yang dinamai JPS Setara tersebut, di Halaman Kantor Walikota Bima, Rabu pagi (20/5).

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, juga ikut menyerahkan secara simbolis paket Sembako JPS Setara kepada Lurah


Selain dihadiri oleh Walikota Bima, peluncuran program JPS Setara juga dihadiri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Sekda, Kapolres, Dandim 1608, para Asisten, Staf Ahli, dan juga beberapa Pimpinan OPD terkait, para Camat dan Lurah.

Walikota Bima, HM.Lutfi, SE, menyampaikan bahwa data warga masyarakat yang nantinya akan memerima program JPS Setara Kota Bima ini merupakan hasil pendataan melalui Musyawarah Kelurahan (Muskel) yaitu warga yang terdampak Covid19 yang jika dirata-ratakan bantuan yang di terima oleh warga Kota Bima mulai dari Pusat, Propinsi dan Daerah itu mencapai angka 70 persen.

"In syaa Allah Pemkot Bima akan menyerahkan bantuan selama tiga bulan kedepan karenanya kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak mendapatkan bantuan," tukasnya seraya berharap JPS yang di luncurkan hari ini sampai dengan tepat sasaran dan langsung terdistribusi kepada penerima tidak melalui perantara lagi.

Sementara, Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin, MM, menjelaskan bahwa program JPS Setara berada pada angka 9.296 penerima semetara masyarakat yang sudah sudah menerima dari tiga sumber Bantuan berada sejumlah 22.617 penerima.

Dalam JPS Setara ini, kata dia, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas bersepakat menyerahkan bantuan JPS Setara ini berupa beras 10 kg, telur, minyak goreng, susu kedelai 100 gram dan abon ikan tuna 100 gram. Totalnya senilai Rp220 ribu. "Paketnya sudah siap dan hari ini akan kami bagikandi tiap kelurahan," pungkasnya. (GA. 003*)
    

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.