Header Ads

Top, Kades Ini Bagikan BLT DD, Rumah Penerima Langsung Dipasangi Stiker


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 167 Kepala Keluarga (KK) di Desa Nangawera Kecamatan Wera Kabupaten Bima menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebagai bentuk kepedulian Pemdes terhadap warga yang terimbas Covid19.

Menurut Kades, Umar, SH, pemberian BLT sudah berlangsung selama satu Minggu ini dan hari ini khusus membagikan BLT dana Desa kepada 167 KK, langsung di masing-masing dusun dengan mengunjungi langsung rumah-rumah para penerima BLT.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk keseriusan kami dan bukti bahwa yang menerima manfaat dari setiap bantuan ini benar benar sesuai dengan kriteria yang ditentukan," ujar Kades Nangawera kepada Garda Asakota, Rabu (20/05).



Menariknya, pembagian bantuan tersebut dibagikan langsung di masing-masing Dusun dengan penempelan Stiker Bantuan Sesuai dengan program bantuan yang didapatkan. Ada Stiker JPS Gemilang, JPS Bima Ramah. BLT Desa Nanga Wera, dan kemudian BLT Kemensos serta PKH.

Upaya ini, kata dia, dilakukan untuk bisa memudahkan pihaknya mengindentifikasi masyarakat yang sudah menerima dan belum sama sekali. "Untuk kecamatan Wera kami lah desa pertama yang membagikan BLT desa dengan pola yang berbeda dengan pembagian di desa desa lain di Bima bahkan NTB," akunya.

Kades menambahkan, selain BLT ADD 167 KK, warga lainnya juga ada yang menerima BLT Kemensos 97 KK, JPS Gemilang 106, JPS Bima Ramah 100 KK, PKH 164 KK, dan BPNT Sembako No PKH 53 KK. Pantauan langsung wartawan, dalam kegiatan pembagian BLT desa turut hadir Kapolsek Wera, Danpos Ramil Wera, Camat Wera dan para Pendamping Desa serta BPD. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.