-->

Notification

×

Iklan

Terkait Pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Bupati Himbau Warga Patuhi SK Gubernur NTB

Thursday, May 21, 2020 | Thursday, May 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T02:52:19Z
Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-





Mengacu Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 003.2-504 Tahun 2020 tentang penetepan Idul Fitri 1 Syawal 144 1 Hijriyah di tengah Pandemi Wabah Covid19, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dengan pertimbangan bahwa untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Corona (Covid19)  di wilayah kabupaten Bima khususnya dan Provinsi NTB umumnya maka diperlukan kebersamaan dan kesatuan tekad dari seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk mengurangi potensi penularan antar orang.

Berdasarkan hal tersebut Bupati Bima menghimbau kepada segenap masyarakat kabupaten bima kiranya dapat mematuhi Keputusan Gubernur NTB tersebut dengan cara melaksanakan Takbir melalui Media TV, Radio, Media Sosial dan media digital lainnya, Takbir dapat dilakukan dimesjid hanya oleh Pengurus /Takmir masjid, tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri dilapangan terutama di wilayah yang terdapat  masyarakatnya terpapar Covid19 .

Bupati juga meminta kepada segenap masyarakat untuk tetap bersabar dalam menghadapi ujian pandemic covid19 ini, tetap mematuhi protocol kesehatan dalam penanganan Covid19 seperti Wajib Memakai Masker, Menyediakan Sarana Cuci Tangan  dan sabun serta selalu menjaga Jarak.

Bupati juga mengingatkan Bulan Suci Ramadan yang berlangsung dalam bayang - bayang penyebaran virus  Covid19 atau Pandemi Corona yang telah membatasi untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Namun hal tersebut,  kata dia, tidak menyurutkan kita mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfak dan bersedekah serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

"Semoga semangat dan jiwa Ramadan seperti itu tetap terpelihara, sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten, perhatian kita terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik dan kita pun tetap mampu mengendalikan diri dari hal-hal yang kurang baik. dengan demikian diharapkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bima mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat penilaian diri yang kuat sepanjang hidupnya," ungkapnya.

Bupati Bima  pada kesempatan ini juga menyampaikan kepada Segenap Masyarakat Kabupaten Bima ucapan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update