-->

Notification

×

Iklan

Mengharukan, Lantunan Sholawat Iringi Kepulangan 5 Pasien Covid19 yang Dinyatakan Sembuh

Monday, May 4, 2020 | Monday, May 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-04T23:19:06Z

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat menyerahkan surat keterangan sehat dari RSUD Bima kepada para pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid19.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pancaran kebahagiaan sekaligus rasa haru terlihat dari ekspresi 5 dari belasan pasien Covid19 asal Kabupaten Bima yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan pagi ini Senin (4/5) sekitar pukul 09.30 Wita di RSUD Bima.

Kelima pasien Jamaah Tabliq itu dinyatakan negatif Covid19 setelah menjalani pemeriksaan laboratorium sebanyak 2 kali terakhir. Mereka itu adalah empat orang laki-laki dan seorang perempuan, IJ, Iy, S, I, dan AK, warga Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.


Sumber vidio, Ujang Umami/FB



Menariknya, saat kepulangan mereka dijemput langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, yang saat itu ikut didampingi Kadikes, Kabag Kesra, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, M. Chandra Kusuma AP.

Iringan Sholawat Nabi yang dilantunkan Bupati, Wakil Bupati, Tim Medis RSUD Bima, dan para Pejabat Pemkab Bima membahana ketika satu per satu pasien keluar dari ruangan khusus RSUD. Iringan sholawat Nabi ini sekaligus doa dan pengharapan semoga wabah covid19 ini segera berlalu.

Terlihat tatapan mata berkaca-kaca saat kelima pasien memandang ke arah Tim Medis yang melambaikan tangan ke arah mereka. Seolah menggambarkan ada kesan mendalam dan rasa terima kasih mereka atas ketulusan hati tim medis memberikan pelayanan dan merawat mereka selama masa isolasi.

Pada kesempatan itu, usai memberikan surat keterangan sehat, parsel dan cinderamata kepada para pasien, Bupati Bima memberikan apresiasi khusus kepada paran petugas medis yang telah berjuang dengan tulus merawat pasien. Begitupun kepada para pasien, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah mematuhi anjuran Pemerintah maupun Medis.

"Alhamdulillah kita semua bersyukur. Pesan saya jika sudah berada di rumah, sesuai protokol penanganan covid19 tetap karantina mandiri selama 14 hari kedepan. Dan saya juga minta kepada masyarakat agar tidak mengucilkan keberadaan mereka apalagi sudah mengantongi surat keterangan sehat," pesannya.

Bupati sangat berharap sisa pasien covid19 yang saat ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Bima bisa sembuh total sehingga kedepan Kabupaten Bima bisa terbebas dari Covid19. "Mari kita doakan bersama agar Kabupaten Bima bisa bebas dari Covid19," tutupnya.

Berdasarkan data, hingga saat ini pasien positif Covid19 Kabupaten Bima yang masih dirawat sebanyak 12 orang. Enam orang diantaranya masih harus menunggu hasil swab ke 2 negatif baru bisa dinyatakan sembuh dan pulang, 3 orang masih menunggu pemeriksaan berikutnya lagi, 1 pasien lainnya masih menunggu hasil swab kedua dan ketiga.

 "Sedangkan per Minggu 3 Mei 2020 ada tambahan dua pasien sehingga total yang dirawat saat ini 12 orang," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, M. Chandra Kusuma AP.  (GA. 212*)








×
Berita Terbaru Update