Header Ads

Kapolres Imbau Warga Tak Gelar Kegiatan yang Melibatkan Kerumunan Massa



Kota Bma, Garda Asakota.-

Sejumlah awak media Rabu sore (20/5) sengaja diundang oleh Kapolres Bima Kota untuk buka puasa bersama (Bukber) di halaman Mapolres setempat. Namun sebelum acara Bukber berlangsung Kapolres mengajak awak media yang hadir untuk adu ketangkasan memancing lele di kolam Polres Bima Kota.

Puluhan pemancing baik jajaran Polres maupun awak media sama sama mengeluarkan teknik jitu memancing yang alhasil Kapolres Bima Kota, AKPB. Haryo Tejo Wicaksono, S,IK-lah yang keluar sebagai pemancing dengan strike terbanyak.

Usai bukber Kapolres menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan yang menghadirkan kerumunan massa seperti menggelar takbiran keliling.

"Kalau untuk ini kita usahakan tidak ada termasuk kita akan lakukan pembatasan untuk orang yang masuk kita batasi yang akan kita terapkan jelang malam takbiran, intinya jelang takbiran Idul Fitri kita gunakan kekuatan full " tegasnya.

Proses pengamanan yang akan di lakukan jelang perayaan Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi pertama tiga pos pengamanan di siagakan yaitu pintu masuk perbatasan Amahami kemudian pos kota di lapangan merdeka dan pintu masuk perbatasan di bagian timur kota selanjutnya nanti ada sebanyak 400 personel yang akan di kerahkan di tambah Brimob 1 peleton.

"Tidak ada yang boleh keluar atau masuk, warga kota kami himbau untuk tetap di kota demikian juga warga kabupaten untuk tetap di wilayah masing masing karena sekali lagi kami tidak akan memberikan ijin untuk masuk atau keluar," tegasnya.

Disinggung mengenai angka kriminalitas pasca pemberlakuan PSBK, Kapolres menjawab bahwa berdasarkan evaluasinya angka kriminal diakuinya menurun.

"Alhamdulilah menurun hingga 40 persen ini juga berkat intensitas patroli yang di lakukan oleh pihak Polsek utamanya Babinkamtibmas ini berarti kesadaran atau pemolisian masyarakat itu sudah sangat luar biasa dalam menciptakan stabilitas keamanan diri dan lingkungan," tutupnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.