Header Ads

Hari Pertama, Dinsos Distribusi Paket Sembako 'JPS Setara' di Empat Kelurahan

Drs. H. Muhiddin, MM

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pasca diluncurkan kemarin oleh Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, bersama Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, program JPS Setara mulai didistribusikan kepada setiap kelurahan. Rabu kemarin (20/5) ada empat Kelurahan yang telah menerima distribusi paket Sembako dari program dimaksud yaitu Kelurahan Jatibaru Barat, Jatibaru Timur, Mande dan Monggonao.

"Alhamdulillah, pasca peluncuran oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima program JPS Setara kemarin telah kita distribusikan keempat kelurahan yaitu Kelurahan Jatibaru Barat, Jatibaru Timur, Mande dan Monggonao," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin, MM, kepada Garda Asakota Kamis (21/5).

Kemudian untuk pendistribusian hari ini Kamis (21/5), sambung Muhiddin, paket Sembako JPS Setara rencannya akan distribusikan untuk wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Raba.

Diakuinya, keterlambatan penyaluran paketnya sendiri bukan karena kekurangan armada pengangkut atau apapun juga melainkan karena adanya perubahan data awal dari 6.784 Keluarga Penerima Manfaat menjadi 9.269 KPM sehingga membutuhkan proses pemaketan dan pemakingan lagi.

"Ada penambahan sekitar 3000 an paket yang harus kita packing dan itu memakan waktu yang agak lama. Dan In syaa Allah proses pendistribusian untuk semua kelurahan akan rampung sebelum lebaran tiba. Artinya masih ada waktu, akan kita kebut," ucapnya.

Untuk itu, dia berharap kepada semua kelurahan untuk tetap bersabar karena dipastikannya bahwa paket JPS Setara akan sampai sesuai dengan jumlah KPM. "Hanya saja kami tidak bisa memastikan apakah akan selesai semua sebelum Idul Fitri atau bagaimana. Tapi akan tetap kami usahakan agar JPS Setara bisa di nikmati oleh warga sebelum lebaran," pungkasnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.