Header Ads

Gandeng KKP, HMS Sapa Masyarakat dengan Ribuan Paket Bantuan dan 2,8 Ton Ikan Segar



Sumbawa Barat, Garda Asakota.-

Setelah sebelumnya hadir membagikan 50 ribu masker dan 1.000 botol hand sanitizer di sejumlah Kabupaten di Pulau Sumbawa, anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, kembali menyapa masyarakat dengan membagikan bantuan sebanyak 1.400 paket sekitar 2,8 ton ikan segar, 600 kg ikan olahan dan 800 kg bandeng presto.

Dalam penyaluran ini, HMS, sapaan akrab pria yang dikenal Humanis dan sederhana ini  menjelaskan bahwa bantuan ini hasil kerjasama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang kemudian diwakili oleh BKIPM Mataram dan Sumbawa, juga bekerjasama dengan kehutanan dan pertanian.

“Penyaluran bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan bukti keprihatinan kami atas kondisi masyarakat yang terdampak Covid19. Kami tak ingin masyarakat sendiri dalam menghadapi kondisi sulit ini," ujar HMS di Jakarta saat dikonfirmasi wartawan via Ponselnya, Minggu (17/5/2020).

Berdasarkan informasi wartawan, Relawan HMS Dani menyalurkan paket bantuan kepada penghuni rumah apung masyarakat Labuhan Lalar dan pakirum Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat , masyarakat terdampak  Covid19.

Pembagian paket ikan segar ini menurut HMS merupakan  Sejumlah item dalam paket yang dibagikan pun meliputi 2 kg ikan segar, 1 kg ikan olahan (nugget ikan), dan 1 kg bandeng presto. Pembagian juga, kata dia serentak dilakukan di seluruh pulau Sumbawa.

"In syaa Allah, besok lusa gilirannya Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu seperti di Tanjung, Kolo, Karumbu, Rompo, Sangiang, Sape Bugis, Lambu, Ujung Kalate, dan Jala Hu'u Dompu.

Kenapa seperti itu?, karena saya dipilih oleh masyarakat pulau Sumbawa maka secara psikologis saya bertanggung jawab juga terhadap seluruh masyarakat," tutur HMS seraya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena tidak bisa hadir di tengah-tengah masyarakat saat ini.

HMS mengaku, meski paketnya tak banyak dan tak mungkin bisa merata di setiap desa memang. Tetapi inilah upaya-upaya yang bisa kita lakukan demi Kebersamaan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

Ini bukan pertama kalinya HMS melakukan aksi sosial selama pandemi Covid19. Seperti diketahui, sebelumnya politisi PAN itu juga sudah membagikan 5 ton beras dan total dibagikan sebanyak 16 ton beras, 50.000 masker dan 1000 botol hand sanitizer yang sudah terbagikan se-pulau Sumbawa beberapa waktu lalu, dan memberikan santunan kepada keluarga ODP dilopok Sumbawa.

Selain membagikan bantuan, HMS juga menekankan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawal setiap bantuan yang diberikan pemerintah agar tepat sasaran.

“Mengingat bantuan yang diberikan pemerintah ini ada beragam jenisnya, dan ada sebagian wilayah di labuhan burung Sumbawa yang tidak tercover pemerintah, saya peduli mengcover nya untuk memberikan bantuan Sembako, maka sangat penting untuk mengawal setiap bantuan agar sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Selain itu Anggota DPRD KSB Fraksi PAN Muhammad Hatta ST mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HMS, yang sebagai motivator dalam situasi pandemi wabah Virus Corona ini. Kita  patut bersyukur sebagai anggota legislatif DPR-RI peduli terhadap masyarakat se-pulau Sumbawa.

“Bantuan yang diberikan HMS, kepada warga rumah apung dan warga lebo Kecamatan Taliwang masyarakat sangat antusias,dan bantuan diterima langsung oleh Seketaris desa labuhan lalar Rido,” tutupnya (GA. Red*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.