-->

Notification

×

Iklan

Tindak Lanjut Rapat dengan Wawali, Dikes Kobi Mulai Fogging di Sejumlah Wilayah

Thursday, April 9, 2020 | Thursday, April 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-09T11:27:39Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima menggelar kegiatan fogging (pengasapan) di beberapa wilayah Kota Bima, Kamis siang (9/4). Meningkatnya angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa wilayah seperti di Kecamatan Asakota menjadi atensi khusus Pemerintah Kota Bima.

Kamis pagi (9/4), Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, dalam rapat khusus dengan OPD terkait meminta dilakukan fogging di seluruh wilayah Asakota maupun wilayah pandemik lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si, mengatakan, kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan peyebaran wabah DBD yang saat ini sedang melanda sejumlah lingkungan.

Untuk hari pertama, kegiatan fogging dilakukan wilayah Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota di enam titik fokus. Selain itu, fogging juga dilakukan di Rt 15 Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat. "In Syaa Allah, kita lakukan secara bertahap sesuai jadwal tentatif yang sudah kita buat bersama para Camat," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat juga senantiasa menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungannya demi terciptanya suasana yang sehat dan bebas wabah penyakit.


“Selain upaya dari Dinas Kesehatan dalam bentuk upaya promotive preventif dan pengasapan di sejumlah daerah endemik, kami juga meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," ucapnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update