-->

Notification

×

Iklan

STIE Bima Ikut Berperan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid19

Friday, April 3, 2020 | Friday, April 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-03T23:01:34Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Saat ini, semua elemen masyarakat Daerah, Nasional bahkan Dunia bahu-membahu melakukan berbagai upaya penanggulangan penyebaran virus corona (covid19).

Salah satunya adalah keluarga STIE Bima yang telah memasang puluhan spanduk imbauan ke seluruh wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. "Inilah salah satu bentuk kepedulian kami dalam menekan penyebaran Covid-19 ini," ungkap Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM, Rabu (1/4).



Menurutnya, spanduk yang dipasang di beberapa titik tersebut berisi imbauan seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau disinfektan, tutup hidung dan mulut ketika bersin, gunakan masker bila bepergian, bila gejala batuk demam, sesak napas agar segera memeriksa ke dokter dan lain-lain.

“Itu yang bisa kita lakukan sementara ini selain mengikuti arahan pemerintah, kita juga ingin mengingatkan sesama agar tetap waspada terhadap Virus Corona,” tegasnya.

Karena pesan-pesan tertulis pada standuk itu menurutnya, sesuai dengan saran dan imbauan tenaga medis, baik nasional maupun internasional. “Kita harus proaktif untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini. Terutama untuk keselamatan kita masing-masing,” imbuhnya.

Walaupun hanya sekedar imbauan, mantan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bima ini berharap imbauan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Terutama menjaga pola hidup sehat. “Kita mulai dari diri masing-masing, ditularkan pada keluarga hingga lingkungan sosial yang lebih besar,” terangnya.

Kondisi seperti ini tambah Firdaus, tidak menguntungkan secara ekonomi. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk melawan pandemi global ini agar kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara kembali seperti sedia kala. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update