-->

Notification

×

Iklan

Patut Dicontoh, Alumni SMPN-1 Palibelo Sumbang APD ke Puskesmas

Thursday, April 16, 2020 | Thursday, April 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-21T08:33:37Z
Keterangan Gambar: Kepala Puskesmas Palibelo, dr Hj Titien Sumarni, saat menerima penyerahan bantuan APD Paramedis dari Korda Panitia RLG, Sri Komalasari, dan Korcam RLG, Syarifuddin, Senin, 13 April 2020. 



Kabupaten Bima, Garda Asakota,-

Pandemik Corona Virus Disease 2019 atau Covid19 yang melanda dunia saat ini, termasuk di Indonesia dan khususnya di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, memantik perhatian berbagai pihak, termasuk alumni SMP Negeri 1 Palibelo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).



Untuk membantu Tenaga Medis atau yang biasa disebut Paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan Virus Corona di Kecamatan Palibelo, Panitia Reuni Lintas Generasi Alumni SMP Negeri 1 Palibelo, menyumbang sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Palibelo di Desa Teke Kecamatan Palibelo.

Penyerahan sumbangan dilakukan Senin, 13 April 2020 oleh perwakilan Panitia RLG dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Palibelo, dr Hj Titien Sumarni di kantor Puskesmas Palibelo jalan Lintas Teke Palibelo. Perwakilan Panitia RLG yang menyerahkan bantuan yakni Syarifuddin, Sri Komalasari, Nurwahidah, Ma'ruf dan beberapa Alumni lainnya. Adapun bantuan APD yang diserahkan adalah 12 pcs baju, 8 dos masker, 3 dos sarung tangan dan sejumlah tissu antiseptik.

Ketua Umum Panitia RLG, AKBP Ruslan, menjelaskabln, bantuan APD ini merupakan donasi dari sejumlah alumni SMP Negeri 1 Palibelo. "Dilihat dari sisi jumlah, bantuannya tak seberapa. Tapi kita harus melihat dari sisi kepedulian alumni SMP Negeri 1 Palibelo atas keselamatan kawan-kawan paramedis, baik dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani penyebaran virus corona atau covid19 di Kecamatan Palibelo," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana RLG, Ahmad M Siddik, menjelaskan, bantuan ini berasal dari donasi alumni SMP Negeri 1 Palibelo yang tergabung dalam Grup WA RLG. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," harapnya.

Bendahara Panitia RLG, Nurkhaerani, menjelaskan, jumlah donasi bantuan yang masuk sebesar Rp 4,5 juta. Kami berharap para alumni bisa terus memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kita dalam penanganan Cobid19," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Palibelo, Hj dr Titien Sumarni, mengucapkan terima kasih kepada alumni SMP Negeri 1 Palibelo, terutama Panitia RLG, atas kepeduliannya dalam penanganan Covid19. "Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami dalam penanganan pandemik Covid19," katanya. Korda dan Korcam Panitia RLG, Sri Komalasari dan Syarifuddin, menjelaskan, bantuan APD ini dikirim langsung dari Jakarta. (GA. 999*)
×
Berita Terbaru Update