-->

Notification

×

Iklan

Kapolda NTB Pantau Pendirian ‘Dapur Umum’ Bagi Masyarakat Terdampak Covid19 di Islamic Center

Thursday, April 16, 2020 | Thursday, April 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-21T08:31:01Z
Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs Tomsi Tohir, M.Si. saat melakukan pemantauan terhadap pendirian Dapur Umum bagi masyarakat terdampak Covid19 di Islamic Center, Rabu 15 April 2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Ditengah merebaknya wabah pandemic Corona Virus Desease 2019 (Covid19), Jajaran TNI-Polri berperan aktif dalam membantu meringankan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan social seperti pembagian sembako, pembagian masker dan salah satunya adalah dengan menginisasi mendirikan Dapur Umum atau Dapur Lapangan di halaman Islamic Center Kota Mataram.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., mengatakan pendirian Dapur Lapangan di Islamic Center Kota Mataram yang dilakukan pada Rabu 15 April 2020, ditinjau langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol, Drs Tomsi Tohir, M.Si.

“Alhamdulillah, Kapolda NTB berkesempatan meninjau dan melakukan pemantauan langsung kesiapan personil TNI dan Polri dari Satuan Brimob Polda NTB dan personil Batalyon Infanteri 742 Gebang Mataram yang mengawaki pendirian Dapur Lapangan ini guna membantu meringankan beban masyarakat NTB akibat wabah Covid19 ini,” kata Kombes Pol Artanto kepada wartawan, Rabu 15 April 2020.

Dalam kesempatan itu, kata Artanto, Kapolda NTB menyampaikan bahwa kegiatan mendirikan dapur lapangan bertujuan untuk meringankan beban Warga Masyarakat di Wilayah Propinsi NTB akibat dari pandemi Wabah Covid-19  dengan melibatkan Personel Gabungan TNI - Polri dengan Tema “Bhakti Kami Untuk Negeri”.

“Dapur Lapangan ini akan membuat makanan siap saji bagi warga masyarakat sebanyak 1.500 bungkus setiap hari selama kurang lebih 10 hari kedepannya yang didistribusikan di Wilayah Kota Mataram,” cetusnya. Dengan digelarnya dapur lapangan di Islamic Center diharapkan Kehadiran TNI-Polri di saat terjadinya Wabah COVID-19 benar-benar dapat dirasakan oleh Masyarakat.  (GA. Im*).
×
Berita Terbaru Update