-->

Notification

×

Iklan

Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bima Gelar Aksi Peduli Melawan Covid19

Thursday, April 16, 2020 | Thursday, April 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-21T08:36:55Z
Pembagian diawali di Aula Kantor Desa Nanga Wera dan di terima langsung oleh Kades Nanga Wera, Umar SH. Selain itu, rombongan fraksi dan DPD Partai Golkar Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuam pribadi Muhammad Putra Ferryandi, S.Ip, senilai Rp20 juta untuk pembangunan masjid Nanga Wera.
 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah nggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Partai Golkar menyosialisasikan pentingnya phisical distacing serta membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan sabun kepada warga masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Wera Rabu, (15/4), untuk membantu pemerintah dalam mengatasi wabah Covid19 atau virus Corona.

Pembagian perlengkapan pencegahan penyebaran Covid19 oleh anggota dewan ini juga didampingi anggota DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima yang diketuai oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP). 

Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bima diantaranya, Muhammad Putra Ferryandi, S.Ip, Ir. H. Suryadin, Ramdin, SH, Azhar, Ibnu Hajar, Musmulyadin, dan Saidin. "Pembagian ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Kabupaten Bima untuk pencegahan wabah virus Corona (Covid19) di Kabupaten Bima," ungkap anggota Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Ferryandi, S.Ip.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, pembagian diawali di Aula Kantor Desa Nanga Wera dan di terima langsung oleh Kades Nanga Wera, Umar SH, kemudian dilanjutkan pembagian di desa lain dan sepanjang jalan di Kecamatan Wera Bagian Barat.

 "Minimal apa yang dibagikan Golkar ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid19," kata pria yang juga Pembina Fraksi Golkar Muhammad Putera Feriyandi. Ia menyebutkan bahwa pembagian seperti itu akan dilakukan di 18 kecamatan. 

"Kecamatan Wera adalah yang pertama kita bagikan dan akan dilanjutkan di kecamatan lain. Besok In Syaa Allah di Kecamatan Madapangga, lusa di Parado, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Sape, Lambu dan Soromandi. Ini adalah bagian dari upuya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima,” katanya.

Dia juga berharap masyarakat untuk tetap mematuhi aturan physical distancing atau jaga jarak, membiasakan cuci tangan untuk mencegah meluasnya penularan Covid19.


Sementara itu, Kades Nanga Wera, Umar SH sangat mengapresiasi aksi sosial Golkar Kabupaten Bima. Ia pun mengaku sangat terbantu dengan dibagikannya barang untuk pencegahan virus Corona tersebut. “Terima kasih Golkar sudah peduli ditengah situasi susah saat ini,” ujarnya.

Usai Pembagian perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan pribadi sebanyak Rp20 juta untuk pembangunan Masjid di Nanga Wera. 


Selain Masjid Nanga Wera, Dae Yandi juga memberikan bantuan pribadi sebanyak Rp20 juta untuk masjid di Desa Sangiang. "Bantuan masjid ini merupakan bantuan pribadi dari keluarga almarhum Dae Ferry (Mendiang H. Ferry Zulkarnain ST)," terangnya.

Saat pembagian paket masker, sabun dll itu, masyarakat berbondong-bondong menyambutnya, mulai dari Desa Nanga Wera, Kantor Camat Wera, Desa Tawali, Puskesmas Wera, Pasar Wera hingga berakhir di Desa Sangiang. Namun, Dae Yandi selalu mengingatkan agar tetap jaga jarak dan mewajibkan cuci tangan usai menerima masker yang dibagikan. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update