-->

Notification

×

Iklan

Bantu Warga Sekotong Timur Terdampak Banjir, TNI-Polri Salurkan Sejumlah Bantuan

Sunday, April 5, 2020 | Sunday, April 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-05T11:39:23Z
Sejumlah bantuan yang disalurkan TNI-Polri.

Lobar, Garda Asakota.-

Musibah banjir bandang yang terjadi di Dusun Kambeng Timur Desa Sokotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat menuai rasa keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari jajaran TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan Lembar dan Pemerintah Desa setempat, yang bergerak secara cepat menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak pada Minggu, 05 April 2020.


Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, Iptu Ketut Sandiarsa SH, mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan oleh TNI-Polri, Camat Lembar dan Pemerintah Desa. Diserahkan langsung oleh Kapolsek lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH, Danpos Ramil Lembar, Pelda Dody F, Camat Lembar Hasanudin SH dan H. Ahmad Kades sekotong timur beserta staf. 

"Jumlah korban material pasca bajir bandang berjumlah 34 KK dengan perincian yang terdapat di dusun kambeng barat 14 KK rusak ringan dan kambeng timur 17 KK rusak ringan, 3 KK rusak parah di dusun lambeng timur," kata Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, Iptu Ketut Sandiarsa SH, Minggu 05 April 2020.

Menurutnya sejumlah bantuan dari berbagai pihak diantaranya Polres Lobar, BNPB Lobar, Tagana Lobar, dan Kepala Desa Sekotong Timur berupa Terpal, Selimut, Beras, Mie, Sarden kaleng, dan biscuit.

Kepala Desa Sekotong Timur, H Ahmad, berharap agar warganya dapat bersabar menghadapi ujian tersebut. "Dan untuk bantuan yang akan disalurkan sekarang ini dikhususkan untuk warga yang rumahnya rusak berat akan mendapatkan bantuan berupa terpal, selimut dan sembako, sedangkan bagi warga yang terdampak di harapkan keiklasan untuk menerima bantuan berupa sembako," kata H Ahmad.

Sementara itu, Kapolsek Lembar, IPDA Boy Ari Purnomo, juga berharap agar warga terdampak dapat menghadapi musibah dengan sabar. 

"Kami dari polri dan TNI bersama pemerintah desa mengharapkan kesabarannya sebab dalam pemberian sumbangan karena ini dikhususkan untuk warga yang rumah rusak berat, sedangkan untuk warga yang terdampak kami dari polres lobar akan berikan sembako dan saya harapkan bantuan kepada warga untuk membantu gotong royong pasca banjir," harapnya.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan berat sebanyak 3 rumah yaitu satu rumah hanyut terseret banjir, satu rumah tertimpa pohon dan satu rumah temboknya jebol.

Setelah penyaluran bantuan, dilanjutkan dengan gotong ronyong bersama-sama TNI-Polri, dan masyarakat pasca banjir bandang yang dipimpin oleh Kapolsek Lembar. (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update