-->

Notification

×

Iklan

Bagikan Masker dan Bingkisan, Bupati Minta Kepala PKM Sanggar Jaga Tenaga Medis

Sunday, April 19, 2020 | Sunday, April 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-21T08:17:51Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dalam hal ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE dan Wakilnya, Drs. H. Dahlan M Noer, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan bingkisan untuk petugas medis yang bertugas di Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) Sanggar Kabupaten Bima.

Penyerahan secara simbolis APD dan bingkisan ini dilakukan di halaman Puskesmas Sanggar, Senin (19/4). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bima berpesan kepada Kepala Puskesmas, Ibrahim, agar menjaga para tenaga medis dengan baik.

"Saya serahkan APD dan bingkisan ini untuk dipergunakan dalam melayani pasien di Puskesmas Sanggar. Dan tolong jaga tenaga medis kita, jangan sampai tenaga medis kita jadi korban," pesannya.

Lewat kesempatan tersebut juga Bupati menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis yang sudah bekerja maksimal di Puskesmas Sanggar. Harapannya dengan berbagai upaya dari pemerintah, dapat memutus penyebaran wabah Covid19.

Menurut Bupati, APD saat ini sangat sulit didapatkan. Kalaupun ada, kata dia, harganya melonjak tinggi. Untuk itu, bantuan APD ini diharapkan dapat membantu petugas kesehatan dengan APD yang memadai khususnya di RSUD yang memiliki ruang isolasi untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan.

Umi Dinda menjeskan, saat ini petugas medis yang berhadapan langsung baik dengan ODP, PDP dan pasien positif, adalah yang paling rentan terinfeksi karena mereka berinteraksi langsung sehingga kemungkinan untuk terinfeksi covid19 juga tinggi jika tidak dibekali dengan APD yang memadai.

"Kita lihat di beberapa rumah sakit sudah mulai kekurangan APD sampai tenaga medis harus memakai APD dari jas hujan," katanya.

Bupati Bima yang juga didampingi oleh Wakilnya tersebut, membagikan masker ke 6 desa se Kecamatan Sanggar sebanyak 1200 buah di tambah dengan Camat Sanggar sebanyak 100 buah dan untuk Posramil Sanggar sebanyak 100, untuk Mako Polsek Sanggar sebanyak 100 buah. Sehingga total masker dibagikan Bupati Bima dan Wakilnya tersebut sebanyak 1500 buah dengan titik kunjungan terakhir di Puskesmas Sanggar. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update