-->

Notification

×

Iklan

Angka DBD Meningkat di Asakota, Wakil Walikota Minta Camat Lakukan Fogging

Thursday, April 9, 2020 | Thursday, April 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-09T03:02:49Z
Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Garda Asakota.-

Angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Asakota menjadi atensi khusus Pemerintah Kota Bima. Kamis pagi (9/4), Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, dalam rapat khusus dengan OPD terkait meminta Camat Asakota, Suryadin, SH, untuk  melakukan fogging di seluruh wilayah Asakota.

"Tadi pagi, data-data terkait wabah DBD di Asakota telah disampaikan melalui rapat koordinasi dengan Wakil Walikota Bima bersama Dinas terkait. Dari hasil rapat dimaksud, maka diputuskan pada hari ini akan dilakukan fogging di semua wilayah Kecamatan Asakota," ungkap Camat Asakota kepada wartawan.

Menurutnya, fogging akan dimulai pukul 13.00 Wita sampai dengan selesai. Untuk itu diharapkan kepada seluruh Lurah lingkup Kecamatan Asakota agar memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat RT dan RW, agar menutup tempat makan dan minum supaya terhindar dari bahaya obat fogging. "Kita sudah sampaikan agar Rt dan Rw dapat mengingormasikan rencana fogging ini ke masyarakat," katanya.

Camat Asakota menambahkan bahwa jumlah warga yang positif terpapar demam berdarah sebanyak 65 orang dengan rincian untuk Kelurahan Jatibaru Timur sebanyak 4 orang, warga Jatibaru Barat sebanyak 50 orang, warga Jatiwangi sebanyak 7 orang, warga Ule 4 orang. “Sedangkan di Kelurahan Melayu dan Kolo tidak ada sehingga total positif DBD di Asakota sebanyak 65 orang,” sebutnya, Kamis (9/4). (GA. 212*)


.
×
Berita Terbaru Update