-->

Notification

×

Iklan

93 Orang Warga Kolo Berstatus ODP, Jalani Karantina Mandiri di Rumah Masing-Masing

Wednesday, April 15, 2020 | Wednesday, April 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-15T08:16:44Z
Ilustrasi

Kota Bima Garda Asakota.-

Sebanyak 93 orang warga Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima saat ini menyandang status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan tengah menjalani masa Karantina Mandiri di rumah mereka masing-masing.

Adapun mereka yang berstatus ODP ini merupakan warga Kelurahan Kolo dari kluster Jakarta, Batam, Bali, Mataram, Kalimantan dan Sulawesi. "Saat ini 93 orang warga kami sedang menjalani masa karantina mandiri di rumah masing-masing setelah mereka di ketahui baru tiba dari wilayah-wilayah zona merah sebagai episentrum Corona Virus Disease 2019 (Covid19)," ungkap Sekertaris Lurah Kolo, A. Wahab, kepada wartawan Rabu (15/4).

Diakuinya, warganya ini sudah diambil sample darahnya untuk di tes lab dan saat ini sedang menunggu hasil laboratoriumnya. "Kamipun selalu melakukan pemeriksaan terhadap warga yang mengalami sakit flu, batuk dan pilek untuk kemudian diberikan obat," ucapnya.

Pihaknya patut bersyukur karena selama masa karantina, dukungan elemen masyarakat utamanya keluarga para ODP sangat membantu kelancaran tugas tim di lapangan. "Sehingga mereka dengan sendirinya mampu melaksanakan setiap petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," akunya.

Sementara itu, terkait dengan penanganan pencegahan penyebaran Covid19 ini Seklu Kolo-pun patut memberikan apresiasi terhadap kiprah anggota DPRD Dapil Asakota yang juga putra Asli Kolo yaitu Gina Andriani dan pihak PLTU Bonto yang telah membantu pihaknya baik materill maupun non materil guna meringankan tugas-tugas di lapangan selaku tim gugus tugas Covid19 tingkat Kelurahan. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update