-->

Notification

×

Iklan

9 Warga Postif Covid19, Kades Kananga Tutup Sementara Masjid dan Pasar Sore Sila

Tuesday, April 21, 2020 | Tuesday, April 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-21T12:06:18Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sesuai dengan kesepakan para tokoh masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima untuk sementara akan menutup sementara fasilitas ibadah dan fasilitas umum seperti pasar Sila menyusul adanya sembilan orang warga setempat yang dinyatakan positif Covi19 berdasarkan hasil swab RSUP NTB, Senin malam (20/4).

"Ada tiga masjid besar dan dua mushalla yang ditutup sementara di Desa Kananga seperti masjid Al-Abrar, masjid Babul Ridwan, masjid An Nurbarah, masjid Muhamadiyah, Mushallah Rt 09, dan Mushallah Sila 5," ungkap Kades Kananga, Firdaus, S.Pd, kepada Garda Asakota, Selasa (21/4).

Bukan hanya itu, rencananya Kades Kenanga juga berencana menutup sementara pasar sore Sila dan juga akan memberlakukan jam malam bagi warganya mulai pukul 21.30 Wita. Hal itu kata dia, sebagai langkah antisipatif memutus mata rantai Covid19 di desanya.

Karena sudah ada 9 orang warganya yang dinyatakan positif covid19, pihaknya berharap kepada Pemkab Bima agar melakukan rapid tes secara keseluruhan terhadap warganya serta memperhatikan bantuan APD, masker, disinfektan, dan lain untuk tim gugus tugas dan bantuan Sembako untuk warga yang diisolasi akibat Covid19. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update