Header Ads

Tim Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bima Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pasca dibentuk melalui Rakor beberapa waktu lalu, Gugus Tugas Covid-19 (Corona )  langsung action. Hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 tim tekhnis dari RSUD Bima, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Bima, didukung Camat dan masyarakat setempat, mengawali giat mereka.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan,Setda Bima, M Chandra Kusuma, AP, mengatakan, Tim dari BPBD pagi ini melakukan penyemprotan Desinfektan di Pasar Tente, Bolo dan Kecamatan Sape.

"Di Kecamatan  petugas akan dibantu oleh Camat dan Unsur Muspika yang sudah siap dengan para petugas pula," ujar Chandra.


Sementara itu, di seluruh area Publik Bandara Sultan M Salahuddin Bima telah dilakukan oleh Kepala Bandara sendiri dan KKP. "Terima Kasih Pemerintah sampaikan, Ka Bandara langsung lakukan sendiri," lanjut Kabag.

Selain malakukan penyemprotan desinfektan di ruang tunggu Bandara, pihak otoritas Bandara SMS Bima, kata Chandra, mereka juga memasang Marking Sosial Distancing di area Check in dan kursi ruang tunggu keberangkatan penumpang Bandara.

Sedangkan di Kantor BMKG yang dekat dengan kompleks Bandara juga telah bekerja. Dengan inisiatif dan rasa tanggung jawab mereka bergerak melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh area kantor BMKG Bima di pimpin Ka BMKG sendiri.

Sehari sebelumnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima telah mengerahkan jajaran Puskesmas se - Kabupaten Bima bersama jajaran TNI - Polri telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi kelliling kecamatan

Hingga berita ini diturunkan, kata mantan Camat Woha ini, tim sedang bekerja di lapangan. Pada semua pihak dan masyarakat agar masing-masing tetap menjaga pola hidup sehat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.