-->

Notification

×

Iklan

Target 1.000 Sertifikat, BPN Kota Bima Gelar Sosialisasi PTSL

Wednesday, March 4, 2020 | Wednesday, March 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-04T09:49:23Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima Rabu pagi (4/3) menggelar kegiatan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 untuk wilayah Kelurahan Rabangodu Selatan dan Rabangodu Utara Kecamatan Raba, yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Rabangodu Selatan.


Saat sambutan di acara yang dihadiri Camat Raba, unsur Kejaksaan, Polres, Lurah dan elemen masyarakat, Ketua Tim PTSL BPN Kota Bima, Muhammad Nor menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang proses sertifikasi tanah melalui program PTSL yang dicanangkan pemerintah.

"Lewat penyuluhan ini kita bisa menginformasikan kepada masyarakat bahwa PTSL ini merupakan progam strategis Pusat, sehingga masyarakat memiliki kepastian hukum atas hak tanah yang mereka miliki, prinsipnya bahwa informasi ini penting untuk diketahui oleh masyarakat," ujarnya.

Tahun ini diakuinya BPN Kota Bima mendapat target 1.000 Sertifikat. Agar masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah, maka sebelum pihaknya melakukan tahapan selanjutnya dilakukan penyuluhan terlebih dulu. "Setelah itu baru kita lakukan pengumpulan data dan tahapan berikutnya,” terangnya.


Terpisah Camat Raba, Sirajuddin, S. Sos, mengharapkan agar program PTSL ini tidak menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat mengingat akan di lakukan pendataan menyeluruh baik untuk yang sudah memiliki ataupun yang belum memiliki sertifikat. "Tidak ada saling klaim lagi terkait dengan kepemilikan lahan nantinya dan mari kita dukung PTSL ini agar berjalan sesuai harapan kita semua," ajaknya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update