-->

Notification

×

Iklan

Meski Raih Prestasi, Kasek MAN 2 Kobi Kecewa dengan Minimnya Penghargaan dari Pemda

Saturday, March 14, 2020 | Saturday, March 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-14T21:45:29Z
Kepala MAN 2 Kobi, Drs. H. Muhammad Amin

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMA/MA se-Kabupaten dan Kota Bima Tahun 2020, telah berlalu. Para pemenangnya pun telah diumumkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis 12 Maret 2020.

Salah satu sekolah yang memiliki anak didik dan berhasil menjadi Juara adalah siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 Kota Bima. Siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 Kota Bima (Kobi) berhasil mengoleksi 5 (lima) medali, yakni 1 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Rincian perolehan medali tersebut di sampaikan oleh Kepala MAN 2 Kobi, Drs.H.Muhammad Amin, ketika disambangi media ini di ruang kerjanya Sabtu (14/03/2020).

Adapun Medali emas diraih dari bidang Matematika atas nama Rangga Hidayat kemudian Medali perak bidang Biologi diraih oleh Nanda Nurul Aulia Tivani lalu bidang Informatika atas nama Dzakir Azka Nafis bidang Geografi di raih oleh Etin Ekaturahmi, sementara Medali perunggu untuk Kimia atas nama Putri Riska Fauziah.

Namun ada satu prestasi lagi yang diraih oleh siswa MAN 2 Kobi yang benar-benar membuat pihaknya bangga dan terharu yaitu raihan juara 1 Lomba Literasi tingkat Nasional oleh siswa kelas XII Ahmad Abdul Gofar. "Hebat dan luar biasa siswa kami ini," pujinya dengan nada bangga.

Hanya saja dari kebanggaan pihaknya terhadap prestasi yang diraih anak didiknya itu. Pihaknya mengaku kecewa dengan tidak adanya penghargaan dari pihak Pemda. "Tapi sayang, apapun prestasi yang di raih, sekalipun itu skala nasional, sungguh sangat minim penghargaan dari pemerintah baik daerah maupun propinsi.

Padahal siswa kami kendati konteksnya mewakili sekolah akan tetapi tetap gaungnya juga akan mengharumkan nama daerah, justru yang benar-benar peduli dan perhatian datang dari pihak pihak lain di luar pemerintahan saking bangganya," pungkasnya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update