-->

Notification

×

Iklan

Jajaran Pemprov Sosialisasi Visi dan Misi Gubernur NTB di Kota Bima

Wednesday, March 11, 2020 | Wednesday, March 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-14T22:33:32Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu pagi (11/3) menggelar kegiatan sosialisasi Visi dan Misi Gubernur NTB di aula kantor Kecamatan Asakota. Sosialisasi ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Staf Ahli Bagian Pemerintahan NTB, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur kelurahan, LPM, Karang Taruna, dan Tokoh Pemuda Asakota.


Camat Asakota melalui Kasi Trantib, Jamaluddin, B. Sc, mengharapkan kepada perwakilan masyarakat yang hadir untuk dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh perwakilan Pemprov NTB. "Tolong ditelaah dengan baik apa yang menjadi Misi dan Misi Gubernur NTB," ajaknya singkat.

Gubernur NTB melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Infrastruktur, DR. H. Lalu Syafi'i, MM, secara panjang lebar menjelaskan seputar Visi dan Misi Gubernur NTB dalam masa kepemimpinannya yang terdiri dari enam misi.

Pertama, kata dia, NTB tangguh dan Mantap melalui penguatan mitigasi bencana dan pengembangan infrastruktur serta konektiviatas wilayah guna mewujudkan Gemilang infrastruktur dan tangguh bencana.

Kemudian misi kedua adalah NTB Bersih dan Melayani melalui transformasi birokrasi yang berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dari KKN dan berdedikasi guna mewujudkan gemilang birokrasi dengan meningkatkan akuntabilitas kinerja dan keuangan daerah serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Misi ketiga, sambung mantan Kadis Dikpora NTB ini adalah NTB Sehat dan Cerdas melalui peningkatan kualitas SDM sebagai pondasi daya saing daerah guna mewujudkan gemilang pendidikan dan Kesehatan dengan mewujudkan pelayanan dasar penduduk dan meningkatkan kualitas jangkauan layanan kesehatan dan pendidikan.

Lalu misi keempat, NTB Asri dan Lestari melalui pengelolaan Sumber Daya Alam dan lingkungan yang berkelanjutan dengan meningkatkan daya dukung dan daya tampung serta nilai tambah SDA dengan program unggulan berupa tata ruang berkelanjutan, NTB zero waste, Bank Sampah, NTB Hijau, geopark dunia dan Taman Asri.

Misi kelima sambungnya adalah NTB Sejahtera dan Mandiri melalui penanggulangan kemiskinan mengurangi kesenjangan dan pertumbuhan ekonomi inklusiv bertumpu pada pertanian pariwisata dan industrialisasi guna mewujudkan gemilang pemberdayaan melalui beberapa program unggulannya yaitu desa wisata pertanian konservasi apartemen ikan Perda produk lokal kampung unggas rumah kemasan revitalisasi BLK.

Misi keenam adalah NTB Aman dan Berkah melalui perwujudan masyarakat Madani yang beriman berkarakter dan penegakan hukum yang berkeadilan mewujudkan gemilang pembangunan sosial budaya program unggulan IC pusat peradaban, bale mediasi, sekolah perjumpaan, kampung Madani, Kota Layak Anak, Ramah Difabel, Kampung Media dan PAUD holistik integratif.

Pantauan wartawan, kegiatan sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif terkait dengan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat yang di selaraskan dengan paparan Misi dan Misi Gubernur NTB. (GA. 003*).
×
Berita Terbaru Update