-->

Notification

×

Iklan

Hadir di Tengah Keluarga Besar SMPN-7, Kasek Apresiasi Program Kerja GOW Kobi

Friday, March 6, 2020 | Friday, March 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-06T08:54:33Z

Kepala SMPN-7 Kota Bima, Atu Mindaratu, S.Pd, saat menerima hadiah dari Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Gandeng jajaran Puskesmas Jatibaru Kecamatan Asakota, segenap pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima menggelar kegiatan Imtaq dan Silaturahim di SMPN-7 Kota Bima, Jumat (7/3).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua GOW Kota Bima, Kepala Puskesmas Jatibaru, Kepala Sekolah dan jajaran Guru SMPN 7, perwakilan Dinas Kesehatan dan juga para mahasiswa Poltekkes Mataram.



Dalam pengantarnya Kepala SMPN-7 Kota Bima, Atu Mindaratu, S.Pd, menyampaikan apresiasi atas kehadiran segenap pengurus GOW yang telah berkunjung ke sekolahnya sekaligus melaksanakan kegiatan Imtaq.

Diakuinya, program GOW Kota Bima ini sejalan dengan program kerja pihaknya yang baru beberapa minggu diberikan amanah untuk bertugas di sekolah yang berlokasi di lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi tersebut.

Untuk itu, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap pengurus GOW Kota Bima yang telah memilih SMPN 7 Kota Bima sebagai salah satu sekolah yang di kunjungi dalam rangka merealisasikan program kerja GOW. "Kami harap kegiatan ini akan terus berlanjut karena In Syaa Allah akan membawa berkah," ucapnya singkat.



Saat sambutan Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin menjelaskan maksud dan tujuan dari pada kehadiran segenap pengurus GOW Kota Bima di tengah-tengah keluarga besar SMPN 7 Kota Bima adalah dalam rangka menjalin silaturahim dan merealisasikan program kerja GOW pada bidang pendidikan mental, budaya.

Kemudian selain itu, kata dia, meluncurkan aksi bergizi di sekolah-sekolah kerjasama dengan Dikes dan Puskesmas yang dirangkaikan dengan aksi sarapan sehat bersama dan minum tablet tambah darah untuk mencegah terjadinya kekurangan gizi dan meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku anak anak tentang kesehatan reproduksi sekaligus untuk mencegah stunting.

Kata isteri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, ini, program yang GOW lakukan adalah dalam rangka ikut membantu pemerintah Kota Bima dalam meminimalkan gejolak yang akhir-akhir ini terjadi akibat dari kemajuan tekhnologi dan ilmu pengetahuan terutama sekali pada anak anak usia SMP karena ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan di berbagai aspek.

"Jadi, salah satu program yang dapat menumbuhkan sikap religius siswa adalah dengan Imtaq karena program ini merupakan suatu program yang dapat mendidik hubungan dengan Sang Pencipta, Habluminallah dan membangun hubungan dengan sesama manusia Habluminannas," ungkap mantan Ketua ISWARA Kota Bima ini.

Sementara itu dalam tauziahnya, Penceramah Ustadz Islamuddin, S.Pdi, memberikan pesan-pesan moral dan religi kepada keluarga besar SMPN 7, jajaran GOW maupun para undangan yang hadir, dalam menghadapi setiap musibah yang datang silih berganti.

Menurutnya, apa yang terjadi saat ini di atas muka bumi merupakan sebuah azab atas ulah manusia itu sendiri yang berlaku bangga dan sombong di atas muka bumi. Untuk menangkal kemurkaan Allah itu ada tiga hal yang mampu menahannya yaitu memakmurkan Masjid, perbanyak istigfhar dan saling sayang-menyayangi antar sesama. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update