-->

Notification

×

Iklan

Golkan Hasil Musrenbang, Camat Menaruh Harapan Pada Lima Anggota DPRD Dapil Asakota

Wednesday, March 4, 2020 | Wednesday, March 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-04T05:53:50Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kecamatan Asakota Kota Bima menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Camat Asakota, Rabu pagi (4/3). Kegiatan yang dihadiri oleh anggota DPRD PAN Dapil Asakota, Camat dan jajarannya, perwakilan Bappeda dan Litbang, unsur Kapolsek, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas serta LPM dan perwakilan Masyarakat Asakota ini dibuka secara resmi oleh Camat Asakota, Suryadin, SH.

Menurut Camat, Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang selalu di gelar setiap tahunnya mulai dari tingkat kelurahan hingga ke tingkat Kota dalam rangka menyusun perencanaan untuk menjadi tolak ukur perencanaan pembangunan di tahun 2021 nantinya.

"Salah satu tujuannya adalah mengerucutkan usulan-usulan Musrenbang di tingkat kelurahan untuk kemudian dapat dikawal dan di perjuangkan hingga ke tingkat akhir agar dapat terakomodir," ungkapnya.

Kata Camat, Asakota saat ini memilliki 5 orang legilslator yang salah satunya menjadi Wakil Ketua Dewan. Tentunya, kata dia, dengan keterwakilan lima anggota legislatif ini pihaknya menaruh harapan besar agar sejumlah aspirasi masyarakat Asakota dapat diprioritaskan dalam perencanaan pembangunan di tahun 2021.

"Kami berharap kepada duta Asakota agar  dapat menggolkan aspirasi masyarakat, salah satunya adalah beberapa permohonan pembebasan lahan TPU karena di anggap sudah over kapasitas seperti TPU Jatibaru," harap Suryadin.

Sementara itu Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima melalui Kasubid Sosial Budaya, Edy Bahtiar menambahkan bahwa pada prinsipnya tidak ada yang perlu di bahas lagi di ajang Musrenbang tingkat kecamatan ini, karena agenda programnya sudah di rancang di tingkat kelurahan.

Dalam hal ini, sambungnya kecamatan hanya mengakomodir saja apa yang menjadi skala prioritas Musrenbang kelurahan. "Dan kalaupun ada yang tidak tersampaikan pada saat Musrenbang kelurahan maka silahkan diusulkan pada Musrenbang kecamatan ini mengingat terbatasnya anggaran kita," katanya.

Edy menambahkan pula bahwa ada beberapa program prioritas sasaran perencanaan pembangunan di tahun 2021 nantinya yaitu pengentasan kemiskinan, kesehatan, pengentasan kekumuhan, reformasi birokrasi dan pelayanan smart city. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update