-->

Notification

×

Iklan

Gandeng Jajaran PKM, Muspika Bolo Gelar Aksi Penyemprotan Desinfektan

Monday, March 23, 2020 | Monday, March 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-23T08:07:11Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19,  Muspika Bolo, Polsek Bolo, Babinsa Bolo, Camat Bolo serta dari tenaga Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo, Kabupaten Bima NTB melakukan aksi penyemprotan dengan menggunakan Desinfektan, (Vilpol, Bayclin, S. O. S ).

"Kegiatan tersebut, sebagai bentuk  pencegahan masyarakat atas covid - 19 dimana saat ini menjadi topik pembahasan dunia," ungkap Kapolsek Bolo, AKP. Juanda, disela sela kegiatan penyemprotan, Senin (23/3).

Kegiatan penyemprotan ini, kata dia, sekaligus mensosialisaikan ke masyarakat cara pencampuran bahan yang digunakan saat penyemprotan yakni larutan Bayclin, Vipol dan S. O. S. "Dan hal ini bisa juga langsung dipraktek oleh masyarakat itu sendiri. Sehingga masalah penyebaran covid - 19 dapat di atasi sedini mungkin," katanya.

Pemyemprotan dilakukan dengan sasaran rumah penduduk, saluran- saluran air, tempat yang Kumuh, Got Air yang ada di sepanjang gang-gang, serta Kantor Desa Leu.

Kapolsek berharap agar kegiatan tersebut tidak saja dilakukan saat dilakukan aksi massal seperti hari ini, namun kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, menjaga pola hidup sehat, menghindari kontaminasi dengan warga yang baru pulang dari luar daerah, maupun menghindari kerumunan orang banyak serta membatasi keluar dari rumah. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update