Header Ads

Camat Bolo Gandeng Para Kades Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebagian desa di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima melakukan tindakan penyemprotan disinfektan guna untuk mencegah infeksi Covid 19 atau biasa disebut Corona Virus.

Dari pantauan langsung media ini, Kamis pagi,(26/3/2020), kegiatan penyemprotan cairan disinfektan disambut antusias oleh masyarakat. Tampak, warga bersama kepala desa melakukan penyemprotan di tiap-tiap rumah dan jalan yang ada di desa

Kegiatan positif ini dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Gubernur yang dilanjutkan ke Bupati, dan Camat. Kemudian kami kepala desa beserta Muspika Kecamatan Bolo dipanggil untuk bertemu dalam rangka dalam rangka mencegah dan melawan Covid19.

"Kita lakukan sesuai dengan imbauan pemerintah, kita juga tidak ingin virus ini mewabah di Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Bolo," ungkap salah satu Kades di Kecamatan Bolo, Mahyudin H. Mansyur.

Di lokasi yang sama, Camat Bolo Mardiana, SH, ikut serta menyaksikan langsung penyemprotan cairan disinfektan di tujuh desa di wialyahnya itu yakni desa Bontokape, Kananga, Rasabou, Tambe, Tumpu dan desa Rada.

Ia berharap dengan adanya penyemprotan ini minimal dapat mengurangi paparan virus yang diyakini mampu menyebar melalui bersin dan batuk sehingga penyebarannya bisa diminimalisir.

"Untuk desa yang tersisa yang ada di Kecamatan Bolo akan kita lakukan penyemprotan besok. Mudah-mudahan tindakan ini dapat mencegah penyebaran virus yang sangat membahayakan kesehatan, sehingga asyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Bolo dapat terlindungi," pungkasnya. (GA. 444*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.