-->

Notification

×

Iklan

Buka Turnamen Walikota Cup 1 Feri Sofiyan Dukung Gebrakan Persekobi

Monday, March 2, 2020 | Monday, March 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-03T22:24:30Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Cabang olahraga Sepak Bola merupakan salah satu olah raga yang bergensi di mata dunia. Tentu hal ini menjadi atensi, utamanya bagi seluruh pencinta dunia olah raga khususnya di Kota Bima.

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat membuka secara resmi Open Turnamen Walikota Cup 1 yang dihelat di Lapangan Mangge Maci Kota Bima, Minggu (1/3), menyebut bahwa kompetisi yang digelar Persekobi ini merupakan sebuah langkah maju di cabang olah raga bola.

Untuk itu, dia berharap lewat kesempatan open turnamen Walikota Cup 1 akan menggugah kembali generasi kaum melenial Kota Bima sebagai pecinta bola dan menjadi pesaing di tingkat Nasional maupun ditingkat Internasional kedepannya.


Feri yang juga Ketua KONI Kota Bima ini juga menyampaikan bahwa olah raga bola merupakan olah raga ful body. Sehingga terkadang diakuinya banyak mengakibatkan gejolak di lapangan. Untuk itu ia juga berharap lewat kesempatan ini, kompetisi bola tidak seperti itu lagi. "Mari kita jadikan ajang ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahim dan menjunjung tinggi nilai sportivitas," ajaknya.

Secara khusus Feri menyampaikan apresiasi kepada jajaran Persekobi yang telah mengadakan kegiatan Walikota Cup 1. Dengan kegiatan ini pastinya Pemkot Bima mendukung sepenuhnya, karena tak lain dan tak bukan ajang ini semata-mata untuk mencari generasi penerus yang nantinya dapat berlaga di ajang yang bergensi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Lewat open turnamen Walikota Cup 1, yang digelar oleh Pengurus Persekobi Kota Bima saya optimis dan percaya nantinya akan melahirkan para generasi yang membanggakan, baik di tingkat daerah, propinsi bahkan di tingkat nasional," ucap Wakil Walikota Bima.

Ditempat yang sama, ketua Persekobi Kota Bima Aris Dedi Munandar, ST, menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan yang diikuti 28 klub ini tak lain bagaimana mencari generasi penerus bola. Karena sebentar lagi laga Liga 3 Nasional akan digelar di Kota Bima.

"In Syaa Allah untuk liga 3 nantinya akan digelar di Kota Bima bahkan liga tiga tingkat propinsi pulau sumbawa, kota Bima akan dijadikan sebagI tuan rumah." ujarnya. Dedi menambahkan bahwa pihaknya yakin kedepan Kota Bima akan menjadi gudang olah raga, terutama di cabang olah raga sepak bola.

Pantauan langsung Garda, Wakil Walikota Bima didampingi Kapolres Bima Kota, Kapolres Dompu, Dandim 1608 Bima, sejumlah juga anggota DPRD Kabupaten Dompu, Sekda Kobi dan juga beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima, menyerahkan piala bergilir Walikota Cup 1 kepada Ketua Persekobi Kota Bima Aris Dedi Munandar ST. Dan saat itu pula, Wakil Walikota juga berkesempatan melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda open turnamen resmi dimulai.

Masih pantauan Garda, pada pembukaan open tournamen tersebut, dua tim legenda yang mengisi sebagai pertandingan Eksebisi yakni Persedom Kabupaten Dompu dan Persekobi Kota Bima.  (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update