-->

Notification

×

Iklan

Berharap Masyarakat Selamat dari Corona Virus, Bupati Bima Do'a Bersama di Masjid Nurul Hidayah Wawo

Wednesday, March 18, 2020 | Wednesday, March 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-21T03:21:18Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 alias Corona, Pemerintah Kabupaten Bima, gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat. Kampanye hidup  sehat terhadap masyarakat ini, juga menjadi salah satu point dalam Surat Edaran Bupati Bima, kemarin.

Hari ini, Rabu, 18 Maret 2020, bertempat di Masjid Besar Nurul Hidayah, Wawo, usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE beserta para jamaah Masjid Raya Wawo, Desa Maria, langsung melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama, agar cobaan virus tersebut tidak dialami oleh masyarakat Dana Mbojo.

Seperti dilansir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, Bupati menyampaikan pentingnya hidup sehat menghindari virus Covid 19. Demikian juga mengapa siswa diliburkan walau pun diminta belajar di rumah? Hal itu mencegah penyebaran virus Corona. Mengurangi aktivitas berkumpul dalam jumlah banyak.

‘’Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Gerakan Pesantren Sehari (GPS). Walau pun ada pembatasan berkumpul, namun tidak mengurangi ibadah kita,’’ lanjut Chandra.

Bupati, kata Chandra, berharap Wawo menjadi contoh dalam kewaspadaan Covid 19. Mengedepankan kebersihan diri, lingkungan juga yang penting kebersihan hati dan pikiran.
Jika ada keluarga yang menjadi BMI kemudian pulang kampung, diminta untuk melapor agar dapat dipantau perkembangannya kesehatannya. ‘’Dan ini bukan saja tentang Covid19, termasuk Demam Berdarah Degue (DBD),’’ ungkap mantan Camat Woha ini.

Terkait dengan Masjid, dijelaskan Kabag agar tetap dijaga kebersihannya secara bergotong royong, karena masjid itu juga sebagai tempat singgah bagi pendatang dan tamu Allah.
Untuk KUPT Dikbudpora dapat mengarahkan Kasek dan Guru, mengatur jadwal pembelajaran bagi siswa mereka selama 14 hari kedepan.

"Kita harus menjadi corong yang selalu menyebarkan informasi yang baik bagi masyarakat, tidak membagikan informasi yang menyesatkan," katanya.

Sedikitnya ada empat RS di NTB yang menjadi RS Rujukan. Oleh karena itu masyarakat diharapkan dapat mewujudkan kesehatan bersama dengan tetap mengdepankan PHBS. Tidak panik, namun tetap waspada, siaga secara bersama-sama terkait Covid 19 ini.

Sementara itu, Kadikes Kabupaten Bima, H Ganis,  menyampaikan bahwa penyebaran Corona dapat dicegah dan dikurangi dengan menjaga pola hidip sehat, mengintensifkan gerakan cuci tangan, kurangi dan hentikan rokok, tidur yang cukup dan konsumsi asupan Gizi yang baik.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan Kultum oleh Ustad Haryanto. Ia mengajak selalu beriman kepada Takdir dan Bertawakal kepada Allah. Dan tetap berikhtiar mengikuti arahan Pemerintah sebagi ulil amri.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meresmikan penggunaan lantai dua, Masjid Nurul Hidayah tersebut, ditandai dengan pengguntingan fita. Bupati mengapresiasi pada Panitia telah selesai membangun sehingga dapat digunakan oleh para jamaah. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update