Header Ads

Aksi Penyemprotan Disinfektan Berlanjut, Salah Satunya di Masjid Terapung Amahami


Kota Bima, Garda Asakota.-

Upaya untuk melakukan pencegah penularan virus corona (covid19), Pemerintah Kota Bima melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 Kota Bima yakni tim dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP Kota Bima dan PMI Kota Bima terus melakukan aksi penyemprotan tempat-tempat umum menggunakan disinfektan.

Jika kemarin, Senin (23/3) tim penyisir 22 titik kantor Pemerintahan, hari ini kembali tim melakukan aksi penyemprotan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Salah satunya adalah di Masjid Terapung di kawasan Amahami.

“Kali ini tim kita melanjutkan upaya pencegahan penularan virus corona di Kota Bima dengan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum, dan tempat ibadah” terang Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MM, kepada Garda Asakota, Selasa (24/3).

Tempat-tempat umum itu seperti sekolah, terminal, dan beberapa tempat ibadah. Selain itu, tim juga masih melanjutkan penyemprotan di fasilitas pemerintahan seperti kantor Lurah dan Puskesmas.

"Titik-titik penyemprotan diarahkan ke kursi, bangku, pegangan pintu, agar menghindari adanya kuman dan virus yang menempel,” katanya didampingi Kalak BPBD Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin, MM.


Azhari meminta seluruh warga masyarakat untuk tertib, mengendalikan diri untuk tidak sering keluar rumah, dan tidak ke tempat ramai.  Jika terpaksa berada di tempat umum, dia mengingatkan perlunya menjaga jarak satu orang dengan orang lainnya, minimal satu meter. “Semoga setelah itu Kota Bina aman, dan kembali seperti sedia kala,” harapnya. (GA. Jack*)



Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.