Header Ads

Wiranto Berhasil Dibekuk Polisi Tanpa Adanya Perlawanan


Lotim, Garda Asakota.-

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur, Selasa 11 Februari 2020, berhasil membekuk Wiranto alias Wiran tersangka pelaku dugaan tindak pidana pencurian (Curanmor) di Kecamatan Sakra Timur Lotim.

“Penangkapan Wiranto alias Wiran ini didasari dengan adanya Laporan Polisi dengan nomor LP/57/VIII/2019/NTB/Res Lotim, Sek. Sakti., tertanggal 27 September 2019 lalu. Dan Wiranto berhasil ditangkap pada Selasa 11 Februari 2020 sekitar pukul 20.00 wita oleh Tim Operasi Jaran Gatarin Polres Lotim di kediamannya Dusun Gubuk Tengak Desa Surabaya Sakra Timur Lotim tanpa adanya perlawanan,” ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., MM., kepada wartawan media ini.

Bagaimana cara pelaku beraksi?, kepada wartawan Kombes Pol Artanto menjelaskan, tersangka pelaku dengan rekannya diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor pada sore hari. Kenapa memilih sore hari?, karena pada saat kejadian biasanya korban memarkir kendaraan tersebut dihalaman rumahnya.

“Kemudian pelaku mendatangi TKP bersama dengan rekannya. Ketika mereka melihat situasi dalam keadaan sepi, pelaku langsung merusak kunci kontak sepeda motor korban dengan menggunakan kunci Letter T. Setelah berhasil, pelaku menghidupkan kendaraan bermotor tersebut dan langsung membawa kaburnya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp10 juta dan melaporkannya ke Polsek Sakra Timur,” bebernya.

Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario milik korban dan satu buah kunci letter T yang digunakan merusak kunci kontak sepeda motor korban.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tandas Artanto. (GA. Im*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.