-->

Notification

×

Iklan

Tak Kantongi Kartu BPJS, Pasien Sakit Akut Ini Terpaksa Keluar dari RSUD Kota Bima

Wednesday, February 26, 2020 | Wednesday, February 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-26T13:12:44Z
Sarmela


Kota Bima, Garda Asakota.-

Seorang warga miskin asal Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima tepatnya warga lingkungan Rt. 03/01, Sarmela (19 tahun) terpaksa harus keluar dari layanan rawat RSUD Kota Bima meski kondisinya masih sangat membutuhkan perawatan medis, lantaran tidak memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

Kepada media ini sambil berurai air mata dengan kondisi badan yang lemas, Sarmela mengisahkan cerita pilu yang dialaminya itu. Hari Minggu siang sekitar pukul 12.30 wita ia dibawa ke RSUD Kota Bima oleh suami dan keluarganya untuk mendapatkan perawatan medis karena merasakan berbagai macam keluhan yang teramat sakit mulai dari sakit kepala hebat, pandangan kabur, berkunang-kunang, hingga badan lemas.

Selang beberapa jam ia di rawat sekitar pukul 18.30 Wita pasien ini mengaku malah dianjurkan untuk pulang oleh pihak RSUD karena tak memiliki Kartu BPJS Kesehatan. Jika terus dirawat, dikhawatirkan dirinya tak akan sanggup membayar biaya Rumah Sakit (RS).

"Memikirkan hal itu akhirnya mau tidak mau sayapun terpaksa keluar meski kondisi saya masih sangat lemah dengan membayar biaya obat saja sebesar Rp350 ribu dan biaya lain yang total semuanya sekitar Rp700 ribu, entah biaya apa saja saya tidak tahu," ungkapnya Rabu sore (26/2).

Di singgung apakah ia memang tidak memiliki Kartu BPJS? Sarmela pun membenarkannya. "Iya benar pak, sekarang sedang di urus oleh Pak Rt," sahutnya lemas. Sarmela mengaku pasca keluar dari RSUD Kobi dirinya hanya bisa berbaring tanpa infus meski ada obat-obatan yang ia tebus dari RSUD. "Hanya bisa baring dan minum obat yang tebus kemarin," akunya.

Sementara itu pihak RSUD yang di mintai tanggapannya terkait hal tersebut melalui Direktur, dr. H. Natsir secara singkat menegaskan bahwa untuk memastikan keluhan dan persoalan yang dihadapi pasien tersebut dirinya akan melakukan pengecekan terhadap data pasien. "Saya check dulu besok datanya," tandasnya singkat. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update