-->

Notification

×

Iklan

Skor Tertinggi, NR Berpeluang Kendarai Demokrat di Pilkada Sumbawa

Wednesday, February 12, 2020 | Wednesday, February 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-12T08:14:58Z
Mataram, Garda Asakota.-

Bakal Calon (Balon) Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani, SH., MH., sepertinya sangat intens membangun silaturahmi dengan para petinggi Partai Politik jelang pencalonannya menjadi Balon Bupati Sumbawa. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTB ini, pada Rabu 12 Februari 2020, terlihat hadir di Kantor Partai Demokrat NTB dan langsung bertatap muka dengan Ketua Partai Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri, yang menyambutnya dengan suasana penuh hangat.

Kepada wartawan, Mahalli Fikri menerangkan, bahwa kedatangan NR tak lain dalam rangka silaturahim sekaligus melaporkan kepada DPD Demokrat NTB bahwa ada keinginan ikut dalam kontestasi di Pilkada Sumbawa 2020.

“Bersilaturahim, dan dia juga melaporkan ada keinginan ikut menjadi Calon Bupati dalam Pilkada Sumbawa 2020 dan sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan Balon di DPC Demokrat Sumbawa, sekaligus minta petunjuk dan arahan akan apa yang perlu dilakukan sehingga Demokrat berkenan mengusungnya,” ungkap Mahalli Fikri.

Dimata Ketua DPD Demokrat NTB, nampaknya sosok NR, panggilan khas Nurdin Ranggabarani, memiliki history yang sangat baik. Bahkan NR dinilai Mahalli, memiliki kelebihan dari bakal calon lainnya. 

"Bagi DPD Demokrat dia (NR) punya skor cukup tinggi dan lebih dibandingkan dengan balon lainnya. Dimana dia adalah kader partai yg memiliki kursi yang jumlahnya cukup untuk mengusung paslon bila antara Demokrat bersepakat dengan PPP," kata Mahalli.

"Selain itu juga, pribadi Nurdin Ranggabarani juga sangat dekat dengan kader utama Demokrat baik ditingkat DPC maupun DPD," imbuh Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB ini. 

Mengenai keputusan siapa balon yang akan diusung Demokrat dalam Pilkada 2020 di tujuh kabupaten/kota se NTB masih kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB itu menegaskan bakal ditetapkan oleh pihak DPP. 

Kemudian yang menjadi pertimbangan paling mendasar lanjut Mahalli, adalah hasil survei dari lembaga survei yang kredibel dengan mengacu sekitar belasan lembaga survei, antara lainnya Roda Tiga Konsultan, LSI dan lainnya. 

"Jadi sekitar ada 11 (Lembaga Survei) yang diakui hasilnya oleh DPP Demokrat. Karena itu semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat diwajibkan mengikuti survei terlebih dahulu baru ditetapkan dan diberikan rekomendasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Nurdin Ranggabarani yang dikonfirmasi membenarkan adanya silaturahim tersebut. Dikesempatan yang baik itu kata NR, ia bersama keluarga besar Demokrat NTB berbagi cerita dan berdiskusi berbagai hal. 

"Kami berbagi cerita dan berdiskusi hangat tentang berbagai hal. Beliau (Mahalli Fikri) menceritakan berbagai pengalamannya kepada para kader dan anggota fraksi Demokrat DPRD NTB, tentang kebersamaan dan kedekatan kami selama bersama-sama menjadi Anggota DPRD NTB dalam 10 tahun terakhir," ungkapnya. 

Adapun fokus dari pertemuan hangat tersebut, yaitu NR juga melaporkan bahwa ia telah mendaftar ke DPC Demokrat Sumbawa. Selain itu ditegaskannya, bahwa pertemuan ini sudah direncanakan dari jauh harinya dan pada hari ini baru dapat terlealisasi mengingat padatnya agenda dan kesibukkan masing-masing. 

"Tadi saya sampaikan juga sama beliau bahwa saya sudah mendaftar dan beliau juga nampaknya sudah tahu mendapat kabar disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Sumbawa," kata mantan Pimpinan Komisi sekaligus Fraksi di DPRD NTB ini. 

"Kami juga berdiskusi tentang bagaimana sesama kader NTB, memperkuat sinergi membangun NTB dan kabupaten/kota saat ini dan kedepan, dimulai dengan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik yang memiliki visi misi dan program yang jelas, kearah mana daerah ini hendak dibawa," demikian NR menambahkan. (*)
×
Berita Terbaru Update