-->

Notification

×

Iklan

PNM Mekaar Laksanakan Program Pengembangan Kapasitas Usaha Klasterisasi Teritorial di Desa Tonda

Wednesday, February 26, 2020 | Wednesday, February 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-26T04:59:59Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Cabang Madapangga Area Bima I Regional Sumbawa melaksanakan kegiatan program pengembangan kapasitas usaha klasterisasi teritorial bersama 30 orang para nasabahnya yang bertempat di aula kantor Desa Tonda, Selasa (25/02).

Kegiatan tersebut bertemakan tentang "Pelatihan pemasaran online guna peningkatan daya jual" yang dimana tujuannya yaitu meningkatkan kapasitas usaha bagi para nasabahnya dalam melaksanakan kegiatan usaha rumahan agar pertumbuhan perekonomian rumah tangga bisa ditunjang lebih baik lagi.

Meci Mantika selaku Pengawas PNM Mekaar cabang Madapangga kepada Garda Asakota menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh PNM Mekaar merupakan kegiatan berkelanjutan, dimana kegiatan hari ini merupakan kegiatan pelatihan pemasaran online bagi para nasabahnya guna meningkatkan daya jual usaha rumahan yang ditekuni oleh para nasabah PNM Mekaar cabang Madapangga.

Pihaknya mengaku sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan pelatihan terhadap nasabah PNM Mekaar cabang Madapangga, mulai dari cara membuat makanan dan teknik pengemasan. "Dan hari ini sendiri merupakan kegiatan ketiga kalinya kami laksanakan, dimana kegiatan tersebut mengajarkan para nasabah untuk melakukan penjualan terhadap hasil usahanya dengan teknik penjualan secara online atau lewat media sosial dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi masa kini," ungkapnya.

Meci sangat berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam melaksanakan kegiatan pelatihan untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang didapatkannya pada kegiatan pelatihan, agar apa yang menjadi tujuan kegiatan tersebut bisa tercapai guna meningkatkan kapasitas perekonomian usaha rumahan yang dimiliki.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan pelatihan ini, para nasabah PNM Mekaar cabang Madapangga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan serta dapat mengimplementasikan secara baik apa yang didapatkannya pada hari ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari pada kegiatan pelatihan yang kami laksanakan bisa menopang pertumbuhan perekonomian rumahan secara baik," harapnya. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update