Header Ads

Pengurus Majelis Ta'lim dan Pengurus Pemuda RM Al-Muwahiddin, Dikukuhkan


Kota Bima, Garda Asakota.-

Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Majelis Ta'lim Al-Muwahiddin dan Pengurus Pemuda Remaja Masjid (RM) Agung Al-Muwahiddin Kota Bima masa Bhakti tahun 2020-2022 yang dihelat di Masjid Agung Al-Muwahiddin, Jumat sore (14/2) berlangsung khidmat dan lancar.

Selain masing-masing pengurus, hadir dalam kegiatan tersebut yakni segenap unsur pengurus DMI Kota Bima, Sekertaris Baznas, Bagian Kesra Setda, Imam besar Masjid Agung, Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Muwahiddin, dan Ketua Umum Pengurus Majelis Ta'lim Masjid Agung Al-Muwahiddin.

Sekertaris Yayasan Masjid Agung Al-Muwahiddin yang juga Wakil Ketua pengurus Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota bima, H.Muhdin, HM, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran semua unsur dalam rangka kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus Majelis Ta'lim dan Pengurus Pemuda Remaja Masjid Agung yang di nilainya cukup strategis dalam membangun program Masjid Agung Al-Muwahiddin yaitu program Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.

"Tentunya kehadiran kita semua pada kesempatan ini merupakan langkah awal dalam upaya pengurus Masjid Agung Al-Muwahiddin untuk menumbuh kembangkan kemakmurkan Masjid," ungkapnya.

Sementara itu saat sambutan, Wakil Ketua Yayasan Masjid Agung yang juga Imam Besar Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota bima, Drs. H. Ramli Ahmad, M. AP, secara khusus mengajak semua unsur yang ada di internal kepengurusan Masjid Agung Al-Muwahiddin untuk bekerjasama yang baik, selalu melaksanakan tugas-tugas dilandasi dengan musyawarah dan mufakat.

Menurutnya, tujuan utama dari perjuangan ini adalah semata-mata mengharap Ridho Nnya.
Untuk itu, dia berharap para jamaah ataupun masyarakat Bima mendapatkan keberkahan dengan niat ikhlas dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid sesuai dengan program Pengurus Masjid Agung ini. "Saya yakin akan mampu kita wujudkan yang terpenting kita selalu menjaga semangat kebersamaan kita dengan etos kerja yang tinggi dan dengan tetap menjaga keistiqomahan kita," tuturnya.

Di tempat yang sama mewakili Pemerintah Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima dalam sambutan singkatnya yang disampaikan oleh Kasubbag Kesra, Lukman, SH, menyinggung atensi dan perhatian Pemkot Bima untuk pembangunan masjid kebangaan masyarakat Kota Bima tersebut.

Ia menuturkan bahwa pada tahun ini Pemerintah Kota Bima telah menganggarkan biaya pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin yang cukup fantastis yaitu sebesar Rp36 milyar. Diperkirakan, sekitar awal Maret ini kucuran dana itu akan mulai ditenderkan.

"Mudah mudahan proses administrasinya berjalan lancar, tentu ini harus kita apresiasi karena tidak pernah ada kepemimpinan Kota Bima selama ini yang menggelontorkan dana yang begitu banyak untuk pembangunan masjid kecuali Pemerintah kita saat ini yaitu HM. Lutfi, SE dan Feri Sofiyan, SH," ungkapnya.

Pihaknya mengajak segenap yang hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan Lutfi-Feri ini. "Mari kita berikan dukungan penuh agar pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses," ajaknya.

Kemudian pihaknya juga memberikan apresiasi kepada segenap pengurus Masjid Agung Al-Muwahiddin karena telah mempelopori pembentukan pengurus Remaja Masjid yang di harapkan nantinya bisa menjadi sentral kegiatan dakwah. "Karenanya kita sudah masukan anggaran pembinaan ke DPA Kesra untuk kegiatan Pengurus Masjid Agung Kota Bima," imbuhnya.

Pantauan wartawan, dalam momen tersebut Ketua Pengurus Masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima, Zainuddin, SH, secara resmi melantik dan mengukuhkan Hj. Fatmah H. Arahman sebagai Ketua Pengurus Majelis Ta'lim Masjid Agung Al-Muwahiddin serta Awaluddin, SE, sebagai Ketua Pengurus Pemuda Remaja Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima masa bakti 2020-2022.

Zainuddin berharap agar Masjid Agung ini selalu di makmurkan tidak saja sebagai tempat sholat akan tetapi juga selalu hidup dengan kegiatan ke agamaan dan Dakwah Islam. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.