-->

Notification

×

Iklan

Gelar Musrenbang, Lurah Penaraga Harapkan Program Pembangunan yang Berkelanjutan

Tuesday, February 25, 2020 | Tuesday, February 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-25T08:37:30Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima menggelar kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan di aula kantor setempat, Selasa (25/2). Hadir pada pertemuan tersebut Lurah Penaraga dan jajaran, Sekcam Raba, Sekertaris Bappeda dan Litbang, Tim TPPID, LPM, serta Tokoh Masyarakat Penaraga.


Lurah Penaraga, Nanang Azhar, S. Sos, saat sambutan menyampaikan bahwa dalam rangka Musrenbang Kelurahan Penaraga terintegrasi dengan tekad satu perencanaan untuk semua yang nantinya akan dilanjutkan melalui pembahasan Musrenbang tingkat kecamatan Raba dengan capaian target sebuah pembangunan yang berkesinambungan terintegrasi demi  terwujudnya kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat kelurahan Penaraga guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Menurutnya, Musrenbang yang dilaksanakan saat sekarang merupakan forum tahunan dalam rangka rencana kegiatan pembangunan tahun 2021 di wilayah Kelurahan Penaraga melalui RPJM Kelurahan.

"Karenanya kami berharap kepada semua elemen yang ada memanfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan pembangunan untuk Kelurahan Penaraga baik aspek fisik sarana prasarana, sosial budaya dan ekonomi sesuai skala prioritas kebutuhan masyarakat Penaraga," harapnya.

Di tempat yang sama Sekertaris Camat Raba, M. Siddik, S. Sos, sesaat sebelum membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Penaraga dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa semestinya apa yang disampaikan pada Musrenbang tingkat kelurahan ini merupakan hasil daripada musyawarah mufakat tingkat Rt Rw.

Tentunya, kata dia, hasil musyawarah mufakat tingkat Rt Rw ini berdasar pada skala kebutuhan prioritas di tingkat lingkungan untuk dilaksanakan di tahun 2021, mengingat pada tahun 2019 lalu melalui program dana kelurahan masyarakat Penaraga sudah tahu beberapa item pekerjaan fisik dan pemberdayaan yang sudah di kerjakan dan yang belum.

"Sekali lagi musyawarah mufakat sangatlah penting untuk merencanakan satu kegiatan pembangunan demi terwujudnya harapan bersama," singkatnya.

Pantauan langsung wartawan, kegiatan yang dihadiri oleh hampir 100 peserta tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan paparan Narasumber dari Bappeda dan Litbang dan Tim TPPID Kota Bima serta diskusi menyatukan kesepakatan terkait dengan usulan&usulan kebutuhan program pembangunan skala prioritas tahun 2021. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update