-->

Notification

×

Iklan

Diduga Tabung Gas LPG Meledak, Picu Kebakaran Sebuah Rumah di Desa Tolouwi

Wednesday, February 19, 2020 | Wednesday, February 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-19T13:02:11Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
   
Peristiwa kebakaran kembali terjadi sekitar pukul 11.30 Wita Rabu siang (19/02). Kali ini  menghanguskan sebuah rumah panggung 12 tiang milik M. Saleh 57 (tahun) warga Dusun Keramat Rt. 11 Rw. 06 Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kebakaran rumah panggung 12 tiang yang ditempati oleh Nurmala (putri kandung dari M. Saleh) dan menantunya Najamudin tersebut ditinggal pergi oleh penghuninya, Najamudin, yang saat itu berada di kebun. Sementara anaknya, Nurmala sedang berada di rumah tetangganya.

Sekitar pukul 11.30 Wita warga sekitar melihat rumah tersebut sudah dalam keadaan terbakar dari arah belakang rumah (dapur) dan  sempat mendengar suara ledakan yang kemungkinannya ledakan tabung gas.

Kemudian warga di sekitar TKP yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya. Pihak kepolisian sektor Wilamaci juga ikut membantu memadamkan kebakaran rumah warga tersebut bersama gabungan personilnya.

Sekitar pukul 12.00 Wita api berhasil dipadamkan oleh warga dengan  menggunakan mesin pompa air milik warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun diperkirakan kerugian ditaksir  musibah sebesar Rp50 juta.

Melalui Kabag Humas Polres Bima, AKP. Hanafi, Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril, berharap korban bersabar dan tabah atas musibah kebakaran yang dialaminya.

Dia juga meminta warga sekitar agar menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif pasca kebakaran dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang kemungkinan sengaja disebarkan oleh oknum tertentu terkait musibah kebakaran rumah. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update