Header Ads

Tertimbun Lumpur dan Material, Jalan di Lingkungan Nggaro Bae Dibersihkan


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Menindaklanjuti laporan serta keluhan warga pengguna jalan di lingkungan Nggaro Bae Kelurahan Rabadompu Barat Rasanae Timur Kota Bima, jajaran Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat dibantu Babinsa Babinkantibmas dan juga Ketua RW, berusaha membersihkan sejumlah materil yang menutupi badan jalan tersebut.

Sebelumnya, para pengendara mengeluhkan kondisi badan jalan lintas Nggaro Bae yang tertutup lumpur dan material hingga membuat ketidak-nyamanan warga dalam berkendaraan.

"Untuk itu, menindaklanjuti laporan serta keluhan warga, hari ini kami dari jajaran kelurahan, Babinsa dan juga Babinkantibmas membersihkan jalan ini dengan menggunanakan alat berat supaya jalurnya normal lagi," ungkap Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos, kepada Garda Asakota Senin (13/01).

Diakuinya kondisi drainase di sepanjang jalan tersebut terlihat dangkal dan kecil sehingga tidak mampu menampung dan membendung derasnya air yang mengalir dari atas gunung di saat hujan datang.

Tidak hanya membersihkan dan mengeruk lumpur dan material di badan jalan, pihaknya juga menggali kembali drainase yang dangkal supaya air yang mengalir nantinya berjalan lancar dan dapat dipastikan juga, material tidak mengalir keluar ke badan jalan.

"Semoga asaja dengan di galinya drainase ini material dan lumpur tidak menutup jalan lagi dan tidak mengganggu aktifitas warga pengguna jalan," harapnya. (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.