Header Ads

Polda NTB Gelar Upacara Parade Pisah Sambut Kapolda NTB

Farewell And Welcome Parade (Parade Pisah Sambut) antara mantan Kapolda NTB dan Kapolda NTB yang baru, Senin 13 Januari 2020 bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Mataram, Garda Asakota.-

Paska digelarnya serah terima jabatan antara mantan Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM, yang kini dipercayakan sebagai Kapolda Metro Jaya kepada Kapolda NTB yang baru yakni Irjen Pol Drs, Tomsi Tohir M,S., yang telah dilaksanakan di Mabes Polri pada tanggal 07 Januri 2020, pada Senin 13 Januari 2020 bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB telah dilaksanakan Upacara Farewell And Welcome Parade (Parade Pisah Sambut) antara mantan Kapolda NTB dan Kapolda NTB yang baru itu.

Sebagaimana dirilis oleh Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si., upacara  Farewel And Welcome Parade Kapolda NTB ditandai dengan penyerahan Pataka Polda NTB Satya Wira Dharma  dari Irjen  Pol Drs.Nana Sudjana AS,MM, kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara serah terima.

Hadir pada acara tersebut Gubernur NTB, Ketua DPRD Provisni NTB, Forkopimda Tingkat I NTB, Waka Polda NTB, Irwasdah Polda NTB, PJU Polda NTB, Ketua Daerah Bhayangkari NTB, Para Kapolres Jajaran, Forkopimda Tingkat II, Pengurus Bhayangkari, Toga, Toma, Toda serta personil yang terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol PP, Pimpinan Media, senkom serta ASN dalam lingkungan Polda NTB.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS,MM., mengatakan awal bertugas di NTB bertepatan dengan mulainya proses pilpres dan pileg, yang mana ada beberapa aksi unjuk rasa baik yang menyangkut pilpres maupun penolakan terjadap revisi  undang undang KPK. 

"Namun berkat kerja sama antara TNI-Polri dan Forkopimda NTB maka semuanya bisa dapat diatasi dengan baik," ujarnya mengawali sambutannya.

Pihaknya juga sempat menyinggung soal pembangunan sircuit Moto GP di Loteng. "Bahwa pembangunan Sircuit GP Mandalika Loteng menjadi perhatian khususnya Pemerintah Pusat karena sampai sekarang masih ada permasalahan yang belum terselesaikan khususnya menyangkut tanah. Oleh karena itu saya berharap kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si koordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat menyelesaikan pembangunan sircuit tepat waktu  sehingga rencana pelaksanaan Moto GP pada tahun 2021 dapat terselenggarakan dengan baik," harapnya.

Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS,MM., berterima kasih kepada seluruh anggota Polda NTB dan TNI karena selama menjabat tidak ada perkelahian. "Ini berkat soliditas yang terbangun selama ini dan berharap agar soliditas ini tetap terjaga karena TNI-Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa," imbuhnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ijren Pol Drs.Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya dan berharap kepada Forkopimda NTB, Toga, Toma ,Toda dan PJU Polda NTB serta seluruh anggota Polri maupun TNI agar apa yang telah terbangun selama ini dapat dilanjutkan untuk kemajuan NTB dan dalam waktu dekat akan bersilaturahim dengan Forkopimda serta mohon dukungan dari berbagai pihak untuk bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yang diharapkan oleh masyarakat.

Selesai upacara dilanjutkan pelepasan Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS,MM dan Istri diawali dengan melewati pedang pora, selanjutnya menuju pintu keluar Mapolda NTB. (*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.