Header Ads

Perdana, Disdukcapil Kabupaten Bima Bergerak Cepat Terapkan Pelayanan Adminduk Secara On Line


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Mengawali tahun 2020 Disdukcapil Kabupaten Bima tidak mengenal kata santai, hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Pelayanan Adminduk Mobile Keliling Desa pada hari kamis (02/01/2020) Bertempat di kantor Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo, Team Work Pelayanan Adminduk Mobile Keliling Desa pada tahun 2020 ini untuk pertama kalinya melaksanakan Pelayanan Adminduk secara  On Line  berupa Foto, Cetak dan menyerahkan (KTp_el, KK, dan Akta Kelahiran) langsung kepada Masyarakat.



Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap  penuntasan perekaman data KTP-el agar terus meningkat yang secara Nasional tahun ini sudah mencapai 98,79 persen dari 193 juta penduduk Wajib KTP. Sedangkan cakupan akta lahir untuk anak umur nol sampai dengan 18 tahun mencapai 91 persen atau 6 persen lebih besar dari target Presiden RI.

Melihat bahwa kebutuhan masyarakat terhadap Adminduk sangat penting maka Kepala Dinas Dukcapil Kab. Bima Salahuddin, SH, M.Si menyatakan tetap akan meningkatkan kinerja tim dan terus bergerak menjemput bola agar capaian perekaman ktp_el bisa tuntas seiring kedepannya akan ada agenda besar yakni Sensus Penduduk 2020 dan pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Kami tetap komitmen sesuai arahan dan kebijakan Bupati Bima untuk bekerja semaksimal mungkin agar target capaian bisa segera tuntas, disamping itu untuk mendekatkan serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan adminduk maka kami akan tetap laksanakan pelayanan keliling ini," kata Salahuddin.

Lebih lanjut Kadis Dukcapil menyatakan bahwa dukungan dari pemerintah desa dan kecamatan sangatlah penting untuk mempercepat penuntasan target capaian dengan cara mendata masyarakat yang belum memiliki administrasi kependudukan serta berkoordinasi agar Tim Pelayanan Adminduk Mobile Keliling Desa dapat segera bergerak melayani langsung ke desa .

Kegiatan pelayanan Adminduk Mobile Keliling Desa ini sendiri di tahun 2019 selalu melayani turun ke desa “Kami bersama tim selama 2019 selalu turun paling sedikit 2 kali seminggu dan sangat terbantu oleh koordinasi dan dukungan dari pihak desa serta kecamatan” lebih lanjut dijelaskan oleh Kadis yang dikenal murah senyum ini.

Sementara itu , Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE menyampaikan apresiasi kepada Tim Pelayanan Adminduk Mobile Keliling Desa yang telah mengawali moment tahun baru dengan bergerak cepat melayani kebutuhan adminduk masyarakat.

 “Terima kasih kepada Kadis dan Jajarannya terutama tim Pelayanan Adminduk Mobile Keliling Desa yang tidak santai diawal tahun tapi langsung tancap gas, tetap bekerja giat, tingkatkan kinerja dan capai prestasi," kata Umi Dinda. Bupati Bima juga berharap kepada semua OPD juga untuk mengawali Tahun 2020 dengan kinerja yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.