Header Ads

Pagi 1 Januari 2020, Rumah Panggung di Sanolo Hangus Dilahap Api

Sumber gambar, Imran Bima/FB


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rumah panggung milik Rustam Hasan yang ditempati oleh seorang Janda Isa Bakri (Ina Osi) di dusun Sanolo Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima sekitar pukul 06.00 Wita, Rabu (1/1-2020), mengalami musibah kebakaran.

Belum dihetahui pasti penyebab dari kebakaran ini, namun dugaan sementara karena arus pendek. Beruntungnya saat kejadian penghuni tidak sedang berada di rumah karena baru saja beberapa menit ke sawah untuk menanam padi.

"Rumah ini ditempati oleh Isa Bakri (Ina Osi) bersama Sumarni dan dua anaknya. Sedangkan suaminya Sumarni saat ini sedang merantau di Kalimantan," ungkap warga Sanolo, Imran Bima, yang sempat menyiarkan secara langsung peristiwa di TKP di akun FB-nya.

Tentu saja peristiwa ini mengagetkan warga sekitar. Mereka sebelumnya tidak membayangkan akan terjadi musibah yang menghanguskan rumah sekaligus isinya ini.

Dengan peralatan seadanya warga berupaya memadamkan api, namun rupanya karena kobaran api cepat menjalar sehingga rumah beserta perabotannya tidak bisa diselamatkan. "Kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta," taksir Imran seraya menyebutkan bahwa pertolongan Damkar baru datang sekitar pukul 06.35 Wita setelah rumah hangus terbakar.

Kades melalui Sekdes Sanolo, Rabiah, S.Pdi, yang dikonfirmasi wartawan via selularnya mengakui adanya musibah kebakaran yang melanda warganya.

Namun dirinya belum bisa memberikan penjelasan secara detail terkait dengan peristiwa tersebut karena saat ini sedang meninjau secara langsung di TKP. "Memang barusan ada peristiwa kebakaran yang ditempati oleh salah satu warga Sanolo," ungkapnya membenarkan.  (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.