Header Ads

Mobil Dinas Empat Pimpinan DPRD NTB 2020 Senilai Total Rp2,6 Milyar

Sekretaris DPRD NTB, Mahdi SH MH.,

Mataram, Garda Asakota.-

Pemerintah Provinsi NTB melalui Sekretariat DPRD NTB pada tahun 2020 ini berencana akan melakukan pengadaan empat (4) unit kendaraan jabatan roda empat bagi Pimpinan DPRD NTB dengan total anggaran senilai Rp2,6 Milyar lebih.

Sekretaris DPRD NTB, Mahdi SH MH., menjelaskan rencana pengadaan mobil dinas jabatan bagi empat Pimpinan Dewan itu sendiri baru bisa dilaksanakan paska empat mobil jabatan Pimpinan Dewan yang telah dibeli pada tahun 2012, 2013 dan 2014, selesai dilaksanakan lelang atau dihapus dari asset Sekretariat DPRD NTB.

“Pengadaan mobil dinas Pimpinan Dewan, baru bisa dilaksanakan setelah mobil lama dilelang dan dihapus dari asset Setwan,” jelas pria yang dikenal sangat ramah ini kepada wartawan media ini, Senin 06 Januari 2020.

Empat mobil dinas Pimpinan Dewan sebelumnya yang nantinya akan dilelang itu menurutnya dilakukan pengadaan pada tahun 2012, 2013 dan 2014 dengan jenis atau merk mobil dinas Ketua Dewan yakni Camry dan untuk tiga pimpinan lainnya bermerek Altis.

“Untuk rencana pelelangannya sendiri, prosesnya akan dilakukan oleh BPKAD. Sementara Setwan dalam hal ini hanya mengusulkan saja,” cetusnya seraya mengatakan pihaknya saat sekarang ini mengaku belum melakukan pengusulan pelelangan empat mobil dinas Pimpinan Dewan itu ke BPKAD.

“Untuk rencana pengadaan mobil dinas Pimpinan Dewan yang baru, kemungkinannya akan dilakukan pada triwulan ke-2 atau ke-3 dari sekarang,” imbuhnya.

Sementara berkaitan dengan rencana pengadaan mobil dinas Pimpinan sebesar Rp2,6 M lebih ini, menurutnya nantinya akan dilakukan sesuai dengan standar protokoler Pimpinan. Dan terkait dengan hal itu, nantinya kami harus komunikasikan dan konsultasikan dengan Pimpinan Dewan terlebih dahulu setelah itu baru kami akan melihat ketersediaan anggaran, apakah cocok antara kebutuha dengan anggaran yang ada. Kalau kurang, kami akan turunkan speksnya sesuai dengan ketersediaan anggaran,” papar Mahdi.

Dan menurutnya, kalau harga mobil dinas itu sesuai dengan ketersediaan anggaran maka pihaknya berencana akan melakukan pembelian mobil dinas yang sama dengan mobil dinas yang sekarang. “Tapi yang namanya harga kendaraan sangat cepat naiknya. Dan kalau itu terjadi bisa saja specknya akan diturunkan sesuai dengan ketersediaan anggaran,” pungkasnya. (GA. Im*).

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.