Header Ads

Milad ke-60 Tahun, Keluarga Besar SMPN 1 Kobi Gelar Jalan Santai dan Tasyakuran


Kota Bima, Garda Asakota.-

Januari merupakan hari lahir SMPN 1 Kota Bima. Tepatnya hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 ini, usia SMPN 1 Kota Bima sudah mencapai 60 tahunan. Untuk itu, dalam rangka memperingati Miladnya yang ke-60 tahun 2020, segenap jajaran SMPN 1 Kota Bima menggelar jalan santai dan tasyakuran.

Dilepas oleh Kadis Dikbud Kota Bima, DR. H. Syamsuddin MS, kegiatan jalan santai dimulai dari lapangan Pahlawan Raba Kota Bima dan berakhir di SMPN 1 Kota Bima, diikuti oleh segenap keluarga besar SMPN 1 Kota Bima baik jajaran guru, kepala sekolah beserta para siswa dan para wali murid serta ikatan alumni berbagai angkatan turut ikut mengambil bagian memeriahkan Milad ke-60 ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bima Hj Nurma, M. Pd dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Kota Bima yang telah memeriahkan Milad ke-60 SMPN 1 Kota Bima. 

 "Jalan santai dan tasyakuran ini sengaja dilaksanakan dalam rangka Milad ke 60 SMPN 1 Kobi. Luar biasa partisipasi para alumni, kami sampaikan ucapan terima kasih," ungkapnya.

Selain pesan-pesan moral untuk para alumni, pada kesempatan itu Kepala Sekolah juga mengungkapkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh jajaran SMPN 1 Kota Bima termasuk tiga orang siswanya yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti salah satu lomba tingkat Nasional. "In Syaa Allah sesuai dengan tema yang diusung Milad ke-60, SMPN 1 Kota Bima akan menuju "generasi sehat yang religius berprestasi," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, DR. H. Syamsuddin, MS, di kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar SMPN 1 di usia ke 60, dengan branding SMPN 1 menuju generasi sehat yang religius berprestasi, semoga kedepan semakin sukses dan maju lagi.

"Terima kasih kepada jajaran SMPN 1 yang telah berbuat untuk kemajuan sekolah hingga banyak meraih prestasi baik tingkat daerah, provinsi maupun Nasional," sebutnya.

Sementara itu, Komite SMPN 1 Kota Bima Syahruna, SS, secara khusus memuji kepemimpinan Hj. Nurmah di SMPN 1 Kota Bima. Diakuinya semenjak dipimpin Hj. Nurmah, SMPN 1 lebih maju dan diperhitungkan. Diakuinya, salah satu terobosan di kepemimpinan beliau adalah telah membuka kelas Internasional. "Dan ini menurut saya sangat luar biasa," pujinya.

Pantauan langsung wartawan, acara Milad ke-60 SMPN 1 Kota Bima diakhiri dengan pelepasan balon oleh Kepala Sekolah Kadis Dikbud, jajaran SMPN 1 beserta para alumni. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Pada momen Milad ini pula, berbagai bantuan yang diserahkan oleh para alumni seperti bantuan karpet, mukenah dan bantuan lainnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.