-->

Notification

×

Iklan

Kunker di Kecamatan Sape, Bupati Bima Kucurkan Bantuan untuk Korban Bencana

Monday, January 27, 2020 | Monday, January 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-27T00:09:13Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Seperti tidak mengenal lelah. Usai melaksanakan ibadah umrah, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, tiba dari tanah suci, Sabtu 25 Januari 2020, langsung melaksanakan tugas. Bupati, yang akrab disapa Umi Dinda ini, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sape, Minggu 26 Januari 2020.



Di dampingi sejumlah pejabatnya, Umi Dinda, sekitar Pukul 10:30 Wita, tiba di Desa Sari yang berada di ujung barat Kecamatan Sape.
Di Desa Sari, Bupati mengunjungi dua tempat sekaligus yakni di Dusun Jo Rato dan Desa Sari sendiri. Ia disambut dengan Kesenian Tradisional Buja Kadanda dan ribuan warga setempat.

"Di Dusun Jo Rato, Bupati bertatap muka dengan warga lebih kurang 40 menit, berlangsung penuh keakraban. Masyarakat meminta agar pembangunan Mushalla di dusun itu dapat dilanjutkan," ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Senin (27/1).

Bupati menyerahkan bantuan uang senilai Rp5 juta, untuk memperbaiki atap Musholla. Sedangkan, rencana pembangunan masjid di dusun itu masih diupayakan lahannya.
Selain itu, kata dia, Bupati juga membantu peningkatan lapangan olah raga dan lahan kuburan. ‘’Itu atas usulan warga saat berdialog. Bupati langsung mengabulkannya,’’ kata Chandra.

Selain uang, Bupati juga menyerahkan bantuan Sound system, Ampli Fire, peralatan masak dan mesin parut kelapa. Kemudian di Dusun Diwu Lanco, Bupati  meninjau pelaksanaan Gotong Royong Pembangunan Musholla, Al Mubarak.

Umi Dinda menyempatkan diri bertatap muka dan berdialog dengan ratusan warga setempat. Saat memasuki lokasi pertemuan, Bupati yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, disambut dengan tarian Soka Sari.

Tak dipungkiri, disambut ‘tarian penjemputan tamu kehormatan’ itu, menambah semarak kunjungan kerja orang nomor satu di Kabupaten Bima ini. Dijelaskan Chandra, Bupati menyerahkan bantuan Rp40 juta, untuk pembangunan Musholla, diterima oleh Kepala Desa Sari. ‘’OIeh Kades, uang itu langsung diserahkan pada Ketua Pembangunan. Bupati juga menyerahkan dua buah sound system dan amply fire,’ ’imbuh Chandra.

Setelah di Desa Sari, Bupati melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa Rai Oi dan Desa Parangina. Di Desa Rai Oi, Bupati bertemu langsung dengan warga, yang rumahnya korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Terhadap korban Bupati meminta agar bersabar dan menyerahkan bantuan uang. Kemudian di Desa Parangina, Bupati menyerahkan bantuan uang pada Muhtar yang juga korban kebakaran. 

Dari Desa Rai Oi dan Desa Parangina, Bupati langsung ke Desa Naru Barat. Di Naru Barat, Umi Dinda menyerahkan bantuan uang pada Ruslin, korban angin puting beliung beberapa waktu lalu. Selain bertatap muka yang dihadiri ratusan warga, juga hadir tokoh pemuda, wanita, Kades dan Kadus.

Di Naru Barat ini, Bupati melihat langsung kondisi dua Musholla dan membantunya puluhan juta. Untuk Musholla Laitul Wodara sebesar Rp 10 juta dan Musholla Arrahman 100 zak semen.

Selain menyerahkan bantuan untuk pembangunan Musholla, Bupati juga menyerahkan  mesin parut kelapa pada ibu Nurmi asal Dusun Nari Desa Naru, untuk membantu pengembangan usaha mikronya.

Dijelaskan Chandra, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sape, Bupati Bima menyempatkan diri melihat dari dekat warganya yang mengalami sakit keras, di Desa Bugis Dusun Nggaro dan Desa Naru Dusun Kalende. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update