Header Ads

Honor Program Dankel untuk Para Lurah di Rasanae Barat Sudah Terbayarkan

Camat Rasanae Barat bersama staf

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah sempat hangat di pemberitaan media terkait kisruh pembayaran honor perangkat kelurahan program dana kelurahan mulai dari honor KPA, PPKeu, PPTK, PJPHP dan PTP yang belum di tunaikan oleh Camat Rasanae Barat untuk enam kelurahan di wilayahnya, akhirnya pada minggu kemarin terjawab sudah dengan permusyawaratan dan permufakatan yang berujung pada sebuah kesimpulan positif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Rasanae Barat pada Garda Asakota Senin siang, (6/1). "Alhamdulillah saya ucapkan syukur atas telah dibayarkannya honor yang di persoalkan tersebut kepada para Lurah dan yang lainnya, minggu kemarin," ungkap Camat Rasbar, Hj. Sunarni, SE, di dampingi oleh Kassubag Perencanaan dan Keuangan.

Camat mengaku sebelumnya telah mengundang Lurah-lurah di wilayah Rasanae Barat untuk melakukan pertemuan di ruangan kerjanya. Pada pertemuan itu pula, kata dia, pihaknya telah meminta maaf pada teman teman Lurah atas kekeliruannya. "Intinya pada pertemuan itu saya sudah jelaskan bahwa honor KPA, PPKeu dan PPTK program dana kelurahan akan dibayarkan," terangnya.

Ia menegaskan bahwa, tidak ada niat dirinya untuk tidak membayarkan honor para Lurah dan lainnya karena itu merupakan keharusan. "Hanya saja diantara para lurah ini mungkin ada yang tidak sabar, sekali lagi saya minta maaf atas kekeliruan ini. In syaa Allah ini akan menjadi bahan evaluasi kami supaya lebih baik lagi," tegasnya.

Sementara, Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Rasanae Barat (Rasbar) Wawan Sutadi mengakui, bahwa honor Dankel enam kelurahan sudah terbayar. Ia mengaku, persoalan ini hanya miss Komunikasi saja.

"Kenapa honor itu dulu tidak dibayarkan?, karena masih banyak SPJ yang kurang lengkap berkasnya dan harus dilengkapi dulu. Kita bukannya tidak mau banyar honor mereka, tapi kita ingin mereka lengkapi dulu laporan SPJ, baru dibayarkan," terangnya. (GA. 212*)
     

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.