Header Ads

H. Azhari: Lima Kelurahan Terima Kunci Bantuan Mobil Ambulance dari Pemkot Bima

Walikota dan Wakil Walikota Bima saat menyerahkan kunci mobil ambulance kepada perwakilan Puskesmas. (Foto, Humaspro Pemkot Bima)

Kota Bima, Garda Asakota.-

Komitmen dan Visi-Misi Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH (LUTFER), menyediakan ambulance untuk masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Bima, mulai direalisasikan secara bertahap.

Senin pagi (06 Januari 2020) Walikota dan Wakil Walikota Bima langsung menghadiri acara penyerahan 5 Ambulance untuk melayani lima kelurahan yakni Kelurahan Ntobo tepatnya Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Oi Foo, Kelurahan Nitu, Kelurahan Nungga (Kabanta) dan Kelurahan Lelamase.


Selain Walikota dan Wakil Walikota Bima, turut menyaksikan Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kadiskes Drs. H. Azhari, M.Si, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Puskesmas, Camat dan Lurah beserta seluruh peserta apel gabungan. "Usai penyerahan dilakukan pula penandatangan berita acara penyerahan ambulance kepada 5 kelurahan dimaksud," kata Kadikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si.

Ia menyebutkan bahwa kelima kelurahan ini menjadi sasaran prioritas awal karena untuk mempermudah akses masyarakat di kelima kelurahan yang jaraknya jauh dari Pusat Layanan Kesehatan yang tersedia.

Kelima mobil ambulance ini kemudian diserahkan kepada Kepala Puskesmas Penanae untuk wilayah Kelurahan Ntobo guna melayani wilayah Ndano Nae dan wilayah Kelurahan Nitu, Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Nungga untuk melayani masyarakat Kabanta dan Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Lelamase serta Kepala Puskesmas Kumbe untuk wilayah Kelurahan Oi Fo'o.

Ia menambahkan bahwa, penyerahan ambulance ini selain menjadi salah satu visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2019-2024 H Muhammad Lutfi SE dan Feri Sofiyan SH juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Bima. Bantuan mobil kesehatan tersebut akan diupayakan diberikan secara bertahap di setiap tahunnya.  (GA. 212*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.