Header Ads

Gelar Apel Perdana, Kapolda NTB Ingatkan Kesiapan Jajarannya Hadapi Agenda Besar Kedepannya

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir.

Mataram, Garda Asakota.-

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir menggelar apel perdana dengan seluruh anggota Polri serta ASN Lingkup Polda NTB di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu 15 Januari 2020. 

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, saat gelaran apel menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Waka Polda NTB dan seluruh anggota Polda NTB atas penghargaannya yang diberikan Kepada Kapolda NTB yang baru dan keluarga.

"Harapan kedepan agar menjalin kerjasama, membina soliditas, rasa kebersamaan dan silaturahmi yang baik," ujar Tomsi Tohir sebagaimana tertuang dalam rilis pers yang disampaikan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik.,M.Si.

Dikatakannya, rangkaian visi-misi Polri adalah bagaimana mampu melayani, melindungi, mengayomi  masyarakat dengan baik. "Mengayomi masyarakat pada setiap rangkaian proses kehidupan untuk mewakili negara, Polri harus hadir disaat negara membutuhkan. Kecepatan rasa simpati dan kebersamaan dengan masyarakat dapat ditingkatkan. Jangan terbawa arus. Polri melayani masyarakat mulai dari yang santun sampai pada yang tidak santun, mulai dari pendidikan rendah sampai pada pendidikan tinggi. Sikap dan tindakan dalam pelayanan tidak ada perbedaan dan pelayanan harus tetap baik," pesan Tomsi.

Secara nasional, lanjutnya, Presiden RI mencanangkan NTB sebagai daerah kunjungan wisata. "Banyak hal yang harus disiapkan, jangan sampai terdadak terhadap perubahan-perubahan. Dalam setahun kedepan akan banyak perubahan besar, kegiatan dan kunjungan serta even internasional yang besar. Pada bidang  masing-masing Polri sudah harus berpikir tentang langkah yang perlu dipersiapkan. Perlu perencanaan yang baik dan rinci termasuk SDM, logistik maupun anggaran mulai dari sekarang," imbuhnya.

Pihaknya juga memberikan penekanan kepada jajaran Lingkup Polda NTB agar dapat mendukung setiap program Pemerintah yang meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Dukung seluruh program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama masyarakat NTB. Bahwa ada karakteristik tertentu di masyarakat NTB, karenanya masing-masing fungsi agar bekerja keras. PJU agar membuat terobosan/ide baru terkait langkah operasonal Dan pembinaan untuk mengantisipasi pelanggaran hukum. Terobosan dilakukan supaya kita siap menghadapi perubahan yang cepat. Selain karakter kita perlu membangun budaya bekerja yang baik. Mendorong perubahan budaya masyarakat untuk menyongsong perubahan pada masa yang akan datang. Jangan biarkan perubahan mengalir begitu saja. Tidak bisa dibiarkan aman tanpa bekerja keras," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.