Header Ads

Gandeng Pertamina Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar LGP 3 Kg


Kota Bima, Garda Asakota.-

Menjawab keresahan dan kegelisahan masyarakat tentang kelangkaan LPG 3 Kg, jajaran Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Perekonomian bersama PT Pertamina (persero) dan institusi lainnya menggelar operasi pasar, di Lapangan Serasuba, Sabtu (4/1).

"Operasi pasar ini digelar dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan LPG masyarakat rumah tangga dan usaha mikro, dimana dalam beberapa pekan terakhir kesulitan mendapatkannya," ungkap Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Ruslan.

Ia menyampaikan bahwa dalam operasi pasar ini pihaknya mendapat pasokan yang didatangkan dari pulau Lombok sebanyak 4 truk, 1 truck sebanyak 560 tabung isi ulang dan dibagikan ke masyarakat dan pelaku usaha mikro, sedangkan sisa 3 truk lainnya akan dibagikan Minggu (5/1), untuk jatah pangkalan yang tersebar di Kota Bima.

Hadirnya pasokan tersebut sekaligus dapat menekan harga LPG tabung 3 kilogram, yang sempat naik beberapa hari terakhir Karena hasil pantauan mereka, harganya bisa mencapai Rp 17 ribu per tabung. “Hadirnya pasokan ini menjawab kelangkaan dan melonjaknya harga LPG. Sedangkan suplai yang didatangkan ini harganya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah, yaitu Rp 15 ribu per tabung,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga kelurahan Jatiwangi, Fina menyampaikan terima kasih atas respon cepat Pemerintah Kota Bima terhadap kelangkaan LPG dan ini sangat membantu masyarakat. “Semoga ke depan tidak terjadi lagi kelangkaan LPG ini," harapnya di lokasi yang juga turut dihadiri Camat Rasanae Barat, perwakilan PT Pertamina (Persero), Dinas Koperindag, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) beserta Satgas Pangan.

Terpisah Sales Representatif Wilayah IX Pertamina, Sigit mengatakan bahwa pada operasi pasar yang di gelar Sabtu (4/1) di Kota Bimabima jumlah tabung LPG 3 kg yang di distribusikan sebanyak 1.120 tabung.

"Seperti rencana kami kemarin bahwa hari ini akan di laksanakan operasi pasar LPG 3 kg di tiga daerah termasuk Kota Bima, Alhamdulillah terlaksana hari ini. Khusus untuk kota Bima sendiri operasi pasar ini kami siapkan 1.120 tabung. Jadi intinya kondisi stok kita cukup saat ini, dan kami juga In syaa AllahAllah akan melalukan penyaluran di hari Minggu besok (hari ini, red)," pungkasnya. (GA. 003*)

1 komentar:

  1. Di bolo mash langkah bahkan harganya harganya sampai 30rb tlong pak kepala pemerintahan

    BalasHapus

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.