Header Ads

Bupati dan Walikota Bima Terkesan dengan Pengabdian Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra

Bupati Bima didampingi Wabup saat menyerahkan cinderamata kepada mantan Dandim 1608, Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Acara lepas sambut Dandim 1608 Bima dari Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra kepada Letkol (Inf) Teuku Mustofa Kamal digelar di Paruga Nae Conventional Hall Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, Sabtu malam (4/01).

Selain Bupati dan Walikota Bima, segenap pejabat Pemerintah Kota Bima dan Pemkab Bima juga terlihat hadir dalam acara yang penuh dengan kekeluargaan dan keakraban itu, Kapolres, Ketua DPRD Kota Bima, Kepala Imigrasi Bima beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Bima.



Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dandim Bambang Kurnia yang diakuinya telah memberikan pengabdian dan dedikasinya selama dua tahun menjalankan tugasnya di Bima.

"Banyak torehan prestasi yang diukir oleh Dandim yang lama, pak Bambang, semoga hal tersebut bisa di tingkatkan oleh Dandim yang baru nantinya," ungkap Bupati Bima.

Bupati mengaku selama ini pihaknya selalu bersinergi dengan Kodim 1608 Bima dalam berbagai aspek kegiatan dan program kerja Pemkab Bima. Ditegaskannya bahwa, pengabdian ini akan dikenang, bahkan pihaknya selalu ingat motto yang diandalkan oleh Dandim lama yaitu Tidak Ada Masalah yang Tak Bisa Diatasi Jika Kita Bersama.

"Hal itulah yang selalu kami pedomani, masyarakat Bima sangat berterimakasih kepada Dandim lama atas pengabdiannya dan keikhlasannya mengurai setiap masalah di Bima," tutur Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima ini.

Pada kesempatan itu pula, Bupati sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Dandim baru dan selamat bertugas di wilayah Bima. Dia menitipkan harapan moga saja Dandim baru betah di Bima dan mau mengelilingi pelosok wilayah Bima.

"Kedepannya, kita harus bersinergi untuk membangun Bima demi kesejahteraan masyarakat. Apalagi kedepan Bima akan menjalankan proses Pilkada dan kita sama-sama berharap semoga berjalan aman," harapnya.

Senada dengan Bupati Bima, Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, yang saat itu hadir bersama Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas pengabdian Dandim lama di Bima dan semoga bernilai ibadah.

Dirinya yakin TNI akan perhatikan siapapun yang berprestasi, meski disadari dan dipahaminya bahwa tidak gampang mengabdi di Bima. "Namun saya yakin semua itu ada hikmahnya semoga karir Dandim lama cemerlang dikemudian hari," harapnya. SecaraSecara khusus pula, Walikota mengucapkan selamat datang untuk Dandim baru, moga diberikan kekuatan melakukan pengabdian di Bima.

Sementara itu dalam kata perpisahannya, Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra  mengatakan bahwa selama dua tahun dirinya menjadi bagian dari masyarakat Bima telah banyak hal yang di lalui. Saking lamanya dia bahkan merasa seperti berada di daerah sendiri.

"Kami benar-benar diterima dengan baik di Bima, kami sangat betah di Bima. Terlalu cepat rasanya bagi kami waktu dua tahun itu, namun kami harus bergeser ke daerah lain. Mohon doa restu semoga perjalanan kami selanjutnya mendapat berkah dari Allah SWT," ucap pria yang hadir bersama isteri tercinta.

Bertugas di Bima, kata dia merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Meski demikian ia meminta permohonan maaf jika selama bertugas ada salah dan khilaf. "Kami mohon maaf jika selama kami berada di Bima berbuat salah kepada rekan-rekan semua dan masyarakat Bima," imbuh pria yang dikenal ramah ini.

Kemudian Dandim 1608 Bima, Letkol (Inf) Teuku Mustofa Kamal, pada kesempatan tersebut merasa terkesan saat dirinya pertama kali tiba di Bima. Ia melihat warga Bima sangat ramah, apalagi kesannya budaya Bima seperti Aceh.

"Budaya Bima dengan budaya asal saya di Aceh tidak jauh berbeda. Meski demikian Kami tetap butuh bimbingan jika ada kesalahan kami saat bertugas, semoga kita bisa bersinergi dalam melayani masyarakat Bima," pungkasnya.

Pantauan langsung wartawan, sebelum acara dimulai, aneka hiburan dan tarian dari ibu-ibu Persit ditampilkan. Tentu saja, membuat kagum seluruh undangan yang hadir, terutama saat para istri TNI itu menampilkan Gerak dan Tari diiringi lagu Poco-poco. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.