Header Ads

BPKAD Kobi Gelar Rapat Pembahasan Penyusunan Laporan Keuangan TA 2019

Foto, Humaspro Kobi


Kota Bima, Garda Asakota.-

BPKAD Kota Bima menggelar rapat pembahasan dalam rangka penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah TA 2019 dan persiapan pemeriksaan pendahuluan BPK RI Provinsi NTB yang dipimpin sekaligus dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, pada Senin 13 Januari 2020 di Aula Kantor Walikota Bima.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Bima, Camat, Lurah, PPK dan seluruh bendahara pengeluaran lingkup pemerintahan Kota Bima.

Kepala BPKAD Kota Bima, Drs. Zainuddin menjelaskan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan laporan keuangan Kota Bima Tahun Anggaran 2019 yang merupakan laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD 2019.

"Diharapkan juga kepada seluruh bendahara agar segera menanggapi dan menindaklanjuti apa saja yang dibutuhkan dalam kelengkapan dokumen nantinya", jelas Kepala BPKAD.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menyampaikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan bendahara pengeluaran agar cepat menyelesaikan laporan SPJ fungsional pendapatan dan belanja Tahun Anggaran 2019 dan rekonsiliasi belanja persediaan belanja modal Tahun Anggaran 2019 karena pada tanggal 20 Januari mendatang BPK perwakilan Provinsi NTB akan hadir di Kota Bima dengan tujuan pemeriksaan pendahuluan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

"Saya harapkan kepada kepala OPD juga diharapkan untuk benar-benar menyiapkan diri dan kooperatif bekerja sama apabila ada data yang diminta oleh BPK dan dapat melengkapi persyaratan yang ditentukan untuk pencairan uang persediaan (UP) tahun 2020", ujar Wakil Walikota Bima.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota mengajak seluruh peserta rapat untuk membangun semangat ditahun baru ini.

“Mari kita bangun semangat baru, komitmen baru untuk sama-sama membangun dan memajukan daerah kita, tinggalkan ego masing-masing, jangan ada beban dalam bekerja," harapnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.