Header Ads

13 Jirigen Miras Jenis Sofi Diamankan Personel Brimob di Lakenu Lambu

Personel Kompi 3 Batalyon C beserta sejumlah jirigen miras jenis sofi yang berhasil diamankan di rumah oknum warga Lakenu Lambu Kabupaten Bima, Senin 13 Januari 2020.

Bima, Garda Asakota.-

Minuman keras (Miras) kerap kali menjadi salah satu pemicu maraknya terjadi tindakan kekerasan atau tindakan kejahatan ditengah-tengah masyarakat. Menyadari akan dampaknya yang sangat berbahaya, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, SIK., memerintahkan jajaran personel Kompi 3 Batalyon C untuk melakukan langkah antisipasi maraknya peredaran Miras di Kecamatan Lambu dan sekitarnya.

Berdasarkan rilis pers Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., diungkapkan berdasarkan perintah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, SIK., kepada jajaran personel Kompi 3 Batalyon C untuk melakukan langkah antisipasi maraknya peredaran Miras di Kecamatan Lambu akhirnya berhasil diamankan Miras jenis Sofi di Dusun Lakenu RT 012/RW 06 Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima pada Senin 13 Januari 2020.

"Adapun jumlah Minuman keras Jenis Sofi yang berhasil di amankan sejumlah 13 Jerigen (360 Liter) yang diduga dimiliki oleh Fud (37 th) warga Dusun Lakenu Rt.012 Rw.06 Desa Simpasai  Lambu Bima," ungkap Artanto.

Seperti apa kronologisnya?. Artanto mengungkapkan yakni sekitar pukul 17.30 Wita, Team Opsnal  SatIntelmob Kompi 3 Batalyon C Pelopor mendapat informasi dari Masyarakat bahwa maraknya peredaran minuman keras jenis sofi yang ada di kecamatan Lambu yaitu di Dusun Lakenu Rt.012 Rw.06 Desa Simpasai Lambu.
"Dengan adanya informasi tersebut anggota Intelmob  Kompi 3 Batalyon C Pelopor langsung merespon dan menuju lokasi yakni di Dusun Lakenu Rt.012 Rw.06 Desa Simpasai Lambu Bima. Pada Pukul 17.50 Wita Team Opsnal SatIntel Mob  langsung menuju tempat penyimpanan minuman keras di rumah oknum Fud. Pada pukul 06.00 Wita, setelah memastikan keberadaan 13 jerigen  tersebut, Team Opsnal SatIntel Mob  Kompi 3 Yon C Pelopor kemudian melakukan kordinasi dengan Brigadir Taufikurrahman, SH., yang berada di Mako Penjagaan kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk mengamankan  barang bukti tersebut," bebernya.

Kemudian sekitar pukul 18.30 Wita  Personil Kompi 3 Yon C Pelopor langsung menuju rumah oknum Fud, dipimpin langsung oleh Brigadir Taufikurrahman, SH., dan sesampainya di rumah Fud, anggota langsung membawa Jerigen yang berisi sofi tersebut menggunakan mobil patroli dan dibawa untuk diamankan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk selanjutnya akan diserahkan ke Polres Bima Kota guna proses lebih lanjut.

"Situasi sementara pasca diamankannya Miras tersebut  masih aman terkendali," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.