Header Ads

Upaya Pencegahan Konflik di Masyarakat, FKUB Kobi Gelar Pertemuan Antar Tokoh

Drs. Mahmud, SH, Ketua FKUB Kota Bima


Kota  Bima, Garda Asakota. - 

Beragam cara dilakukan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama maupun kondisi wilayah yang kondusif di wilayah Kota Bima. Diantaranya dengan sering bersilaturahmi untuk melakukan koordinasi dan menyamakan persepsi.

"Kita harus perkuat kerukunan umat  beragama diantara kita  dalam  bentuk saling  menghargai satu sama lain dan saling menguatkan kegotong-royongan supaya Kota Bima harmonis dalam menjalan agama nya  dengan kepercayaan  masing-masing," ungkap Ketua FKUB Kota Bima, Drs. Mahmud, SH, dalam acara pertemuan tokoh lintas  Agama dan Lembaga Agama/Kemasyarakatan se-Kota  Bima, Senin (2/12).


Dalam  rapat  yang juga dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima, Mahmud, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk  membahas bagaimana antisipasi maraknya  kejadian yang  ada di lingkungan sosial seperti perkelahian antara  kampung, maraknya Narkoba, dan Perjudian, maka pihaknya mengundang sekaligus besilaturahim dengan para tokoh lintas agama dan lembaga  keagamaan yang  berada di  Kota  Bima supaya wilayah Kota  Bima senantiasa rukun, aman dan damai.

Kegiatan ini diharapkan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kota Bima. Para tokoh agama juga diharapkan mampu berperan aktif memberikan penjelasan pemahaman kerukunan umat beragama kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terjadinya kerawanan sosial antar umat beragama.

"Jadi kami berharap setiap  persoalan-persoalan yang muncul di lingkungan sosial bisa cepat teratasi  sehingga tidak merembet. Kita kedepankan pendekatan persuasif dengan warga masyarakat," pungkasnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.